Nasional

1.466 Aparat Gabungan Disiagakan Jelang Eksekusi Mati

Dermaga Wijaya Pura, Cilacap, Jawa Tengah
Gilangnews.com - Eksekusi mati tahap III akan segera dilakukan di Pulau Nusakambangan, Cilacap, Jawa Tengah. Sebanyak 1.466 personel gabungan disiagakan demi lancarnya eksekusi itu.
 
Para personel tersebut akan disebar di Ring I, Ring II dan Ring III. "Personel sebanyak 1.466, terdiri dari TNI, Polri. Seperti untuk di perairan juga dilibatkan TNI AL, terus juga ada anggota Brimob," ujar Kepala Sub Bagian Humas Polres Cilacap, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Bintoro Wasono, di dermaga Wijaya Pura, Cilacap, Jawa Tengah, Rabu, 27 Juli 2016.
 
Wilayah yang termasuk Ring 1 yaitu dermaga Wijaya Pura, Ring 2 yaitu Jalan Niaga (jalan tepat di depan Dermaga), Ring 3 yaitu Jalan Slamet 
Riyadi (jalan di sekitar dermaga yang menuju ke jalan besar).
 
Untuk melakukan sterilisasi, pihak Kepolisian melarang pihak yang tidak berkepentingan masuk. Bahkan, para nelayan dilarang mendekat ke pulau itu. "Jadi imbauan kepada nelayan, demi kelancaran kegiatan, kami minta jangan mendekat," kata Bintoro.
 
Saat ini, menurut Bintoro, pihaknya telah melakukan persiapan untuk mengawal jalannya eksekusi mati. Kepolisian telah melakukan pengamanan dan pengawalan di daerah dermaga dan sekitar kawasan Nusakambangan.
 
"Kami sudah melakukan persiapan-persiapan. Kapan pun pelaksanaannya kami sudah persiapkan. Baik pengamanan lokasi, pengawalan maupun di dermaga ini disiapkan semua sedemikian rupa personelnya."[P]
 
Sumber Viva


Tulis Komentar