Nasional

Timnas Indonesia U-19 vs Jepang, Menpora Teringat Sukses U-16

Timnas Indonesia U-19 akan melawan timnas Jepang U-19 pada laga persahabatan di SUGBK, Minggu (25/3).
Loading...

GILANGNEWS.COM - Menpora Imam Nahrawi menginginkan Timnas Indonesia U-19 mengikuti jejak Timnas Indonesia U-16 saat menghadapi timnas Jepang pada laga persahabatan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu (25/3).

Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi ujian berat dari Jepang di laga persahabatan. Tapi, Imam meyakini tim Garuda Nusantara punya peluang bagus untuk mengalahkan timnas Jepang.

Imam berharap Timnas Indonesia U-19 asuhan Bima Sakti bisa mengikuti jejak Timnas Indonesia U-16, yang pada 11 Maret lalu sukses mengalahkan timnas Jepang pada babak semifinal Turnamen Jenesys 2018.

"Timnas Indonesia U-16 telah memberikan pelajaran penting. Mereka bisa bermain cantik, ciamik, dan hebat mengalahkan tuan rumah dan negara lain," ujar Imam di Kantor Kemenpora, Kamis (22/3).

Loading...

"Timnas Indonesia U-19 harus mengikuti jejak Timnas Indonesia U-16, apalagi bermain di rumah sendiri melawan Jepang. Saya yakin bisa lebih baik," ucap Imam.

Timnas Indonesia U-19 akan diperkuat sejumlah pemain bintang saat melawan timnas Jepang. Egy Maulana Vikri, Saddil Ramdani, dan Syahrian Abimanyu, masuk skuat Timnas Indonesia U-19 untuk menghadapi Jepang. Ketiga pemain tersebut juga masuk skuat Timnas Indonesia U-23 saat mengalahkan Singapura 3-0, Rabu (21/3).

Saddil dimainkan pelatih Luis Milla sebagai starter, sementara Egy Maulana baru diturunkan di pengujung laga. Terkait posisi Egy Maulana yang belakangan jarang mendapatkan kesempatan bermain bersama Timnas Indonesia, Imam menyerahkannya kepada pelatih.

"Ya, tanya ke pelatih. Jangan tanya saya. Itu urusan pelatih," kata Imam.

Sejak promosi dari Timnas Indonesia U-19, Egy Maulana jarang mendapat kesempatan bermain di bawah asuhan pelatih Luis Milla. Egy Maulana sendiri hampir pasti akan menjadi starter saat Timnas Indonesia U-19 vs timnas Jepang U-19.


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar