Nasional

Kemaren Sedikitnya 553 Pengendara Ditegur Uji Coba Ganjil-Genap

Gilangnews.com - Sedikitnya 553 pengendara pelat genap ditegur pada hari pertama uji coba sistem ganjil genap. Mayoritas pengendara beralasan belum tahu ada penerapan uji coba ganjil genap yang akan berlangsung dalam sebulan itu.
 
"Total teguran pada jam penerapn sistem ganjil-genap pagi dan sore hari, Rabu kemarin ada 553 pengendara yang kami berikan teguran. Rata-rata (pelanggar) belum tahu ada uji coba," kata Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Budiyanto, kepada deitkcom, Kamis (28/7/2016).
 
Para pelanggar rata-rata terjaring di kawasan pemberlakuan ganjil-genap di jalur protokol seperti di lampu merah Kuningan, Oteva, Mampang, CSW, Bundaran Senayan, Sarinah, Bundaran HI, Kebon Sirih, Pathng Kuda dan Oteva.
 
"Di situ total ada 453 mobil berpelat genap yang kita berikan blanko teguran, dari pagi dan sore hari," imbuhnya.
 
Sementara di kawasan Sudirman-Thamrin dari arah Blok M ke Kota terpantau cukup tertib. Hanya ada 42 pengendara yang melanggar aturan tersebut dari pagi hari hingga sore hari.
 
Di jalur yang sama, arah sebaliknya Kota ke Blok M, hanya terdapat 9 pelanggar. Sementara di kawasan Jl Gatot Subroto dari arah Cawang ke Tomang dan sebaliknya, total ada 49 pelanggar. [P]
 
Sumber Detik.com


Tulis Komentar