Nasional

Jenazah Anggota Satgas Tinombala Disambut Upacara Militer TNI-Polri

Upacara militer bersama TNI-Polri menyambut jenazah anggota Satgas Tinombala Serda Muhammad Ilman
Gilangnews.com - Jenazah anggota Satgas Tinombala Serda Muhammad Ilman yang tewas tertembak anggota Tim Bravo Brimob dalam insiden baku tembak di Desa Towu, Kec. Poso Pesisir, Kab. Poso, Sulawesi Tengah, tiba di kampung halamannya, di Minasate'ne, Kab. Pangkep, Sulawesi Selatan, Kamis (28/7/2016). 
 
Kapolda Sulsel Irjen Pol Anton Charliyan turut serta menjemput jenazah anggota Korem 132/Tadulako di bandara Sultan Hasanuddin, Makassar dengan upacara militer bersama TNI-Polri, sekitar pukul 09.00 Wita. 
 
Peti jenazah Serda Ilman dipanggul secara bersama-sama oleh anggota Dandim Maros dan anggota Brimob Polda Sulsel. Saat jenazah tiba di rumah duka, di jalan Rumbia, Kel. Buraeng, Kec. Minasate'ne, Pangkep, Irjen Anton Charliyan juga ikut mengusung peti jenazah Serda Ilman.
 
Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Frans Barung pada detikcom, menyebutkan Kapolda Sulsel ikut menjemput jenazah Serda Ilman dari bandara hingga proses pemakaman di kampung halamannya. 
 
"Kapolda Sulsel melakukan Tali Asih dengan ibu Serda Ilman mewakili Kapolri, selain itu Kapolda juga memberikan kesempatan pada adik kandung almarhum untuk diprioritaskan diterima sebagai anggota Bintara Polri, melanjutkan cita-cita kakandanya mengabdi pada negara," ujar Frans.
 
Sebelumnya, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo menyebutkan bahwa Serda Ilman yang tergabung dalam Satgas Intel TNI, bagian dari Satgas Tinombala tewas tertembak secara tidak sengaja oleh anggota Tim Bravo Brimob Polri yang juga termasuk dalam Satgas Tinombala. Insiden salah tembak anggota Tim Bravo diduga karena bahasa sandi yang dilontarkan tim Bravo tidak direspons anggota Satgas Intel TNI.  [P]
 
Sumber Detik.com


Tulis Komentar