Politik

Gerindra: Kalau Gatot Siap Nyapres, Berarti Bukan Calon Kami

GILANGNEWS.COM - Setelah 36 tahun mengabdi sebagai militer, Jenderal TNI Purnawirawan Gatot Nurmantyo mengaku akan terus mengabdi untuk negara. Kali ini, Gatot mulai terang-terangan berbicara seputar pencalonan presiden. 

Menurutnya, jika persoalan capres dianggap sebagai pengabdian lanjutan, Gatot siap menjalankan amanah. Pasalnya, kata Gatot, setelah resmi pensiun dari militer, dia memiliki hak yang sama untuk dipilih dan memilih dalam Pemilu. 

"Sekali lagi kalau Republik ini memanggil dan rakyat menghendaki sebagai presiden, saya siap menjadi presiden," ucap Gatot di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Minggu (1/4).

"Karena (jabatan politik) itu adalah tugas bagi saya yang harus saya pertanggungjawabkan dengan darma bakti yang luar biasa, pantang menyerah sampai akhir hidup saya," imbuhnya.

TERKAIT

Padahal, nama Gatot ikut masuk dalam daftar nama calon wakil presiden yang akan disandingkan dengan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dalam Pemilihan Presiden 2019. Gatot bahkan pernah menyebut dirinya pernah bertemu dengan Prabowo dan ditawarkan untuk menjadi cawapres.

Menanggapi hal tersebut, Wasekjen DPP Partai Gerindra Andre Rosiade, menegaskan bahwa partainya hanya memiliki satu nama untuk diusung menjadi capres. Sehingga, kata dia, Gerindra tidak akan menerima usulan nama lain.

"Kalau Pak Gatot bilang siap jadi calon presiden, berarti bukan calon dari Partai Gerindra. Karena Partai Gerindra hanya mencalonkan nama Prabowo Subianto, tidak ada nama lain," ujarnya Minggu (2/4).

HALAMAN SELANJUTNYA


Tulis Komentar