Nasional

Begal Buronan Tertangkap Dirumahnya di Siak Hulu

Satu diantara pelaku begal yang telah ditangkap Polresta Pekanbaru
Gilangnews.com - Setelah berbulan lamanya dicari aparat kepolisian, akhirnya FT (17) ditemukan di rumahnya di Desa Tanah Merah, Kecamatan Siak Hulu, Kampar Rabu (27/7/2016). FT adalah buronan Polresta Pekanbaru. Pelaku begal ini merampas sepeda motor milik Hernita (33) pada Kamis (7/4/2016) lalu.
 
Pemuda tanggung itu dibekuk tim opsnal Polsek Siak Hulu, Kampar, setelah aparat mendapat informasi bahwa sang buronan tengah berada di rumahnya.
 
Sebelumnya, FQ (24) rekan FT lebih dulu diamankan aparat Polresta Pekanbaru. Sehari setelah kejadian berlangsung. FQ yang terlibat kasus pencurian dengan kekerasan (curas) ini juga berperan sebagai pelaku.
 
Semula diberitakan Hernita yang bekerja sebagai wartawati, ingin menjual sepeda motornya Kawasaki D-Tracker lewat jejaring sosial Facebook miliknya. Selang beberapa hari kemudian, FQ menyampaikan minatnya akan membeli sepeda motor itu lewat telepon.
 
Perundingan berlanjut lewat telepon, hingga keduanya sepakat akan bertemu esok harinya di depan toko ritel jalan Parit Indah, Kecamatan Bukitraya. Esoknya, malam hari, Hernita membawa sepeda motor yang dimaksud menjumpai FQ di lokasi yang dijanjikan.
 
Ketika itu, wartawati itu ditemani rekannya Sonny yang bekerja sebagai wartawan juga. Mereka menunggangi kendaraan masing-masing
Ketemuan, tak sempat berbicara lama di tempat tersebut, FQ mengajak dan meminta Hernita dan Sonny mengikutinya, dengan alasan ingin menunjukkan sepeda motor itu kepada orangtuanya di rumah. Ketiganya meluncur melintasi jalan Labersa ke arah Hotel Labersa.
 
Disaat yang tenang dan gelap itu, tiba-tiba empat orang berperawakan tinggi besar keluar dari semak-semak menghadang jalan ketiganya. Sonny yang curiga, ketika itu mengajak Hernita untuk segera berbalik arah dan segera meninggalkan lokasi kejadian itu.
 
Namun terlambat, Hernita tumbang saat sabetan parang yang diayunkan FT, menyambar kedua bola matanya. Malam naas itu Hernita langsung dilarikan Sonny dan dibantu warga ke Rumah Sakit terdekat.
 
Saat ini, FT telah mendekam dan dilakukan pemeriksaan di Mapolsek Siak Hulu, Kampar. Ia ditangkap tanpa perlawanan berarti.
"Pelaku kini ditangani di Polsek Siak Hulu," terang Wakil Kepala Polresta Pekanbaru AKBP Ady Wibowo, Kamis (27/7). 
 
[P]
 
Sumber Tribun


Tulis Komentar