Dunia

Hadapi Barca, Pelatih Roma Siap Beri Kejutan

Pelatih AS Roma Eusebio Di Francesco.

GILANGNEWS.COM - Pelatih AS Roma, Eusebio Di Francesco menyebut timnya butuh sedikit keajaiban saat menghadapi Barcelona pada leg kedua perempatfinal Liga Champions di Stadion Olimpico, Rabu (11/4) dinihari WIB. Dia meminta skuat asuhannya bermain maksimal sehingga dapat memberi kejutan pada tim Spanyol tersebut.

Roma kalah agregat 1-4 di leg pertama. Setelah mencapai delapan besar untuk pertama kalinya dalam satu dekade, I Lupi sejatinya sangat berambisi mengalahkan Lionel Messi dan kawan-kawan.

"Kami memiliki kesempatan untuk melakukan sesuatu yang tidak terpikirkan, butuh keajaiban jika Anda mau," kata Di Francesco, dikutip ESPN, Selasa (10/4).

Barcelona tidak terkalahkan di La Liga dan Liga Champions. Tim Katalan hanya menelan tiga kekalahan musim ini, yaitu dari Real Madrid pada Agustus dan Espanyol di leg pertama perempatfinal Copa del Rey, Januari lalu.

Bagaimanapun Di Francesco tetap optimistis untuk mencoba memberikan yang terbaik.

"Kami perlu membangun mentalitas di dalam Trigoria (pusat pelatihan tim) dan kami harus melakukannya dengan fakta, bukan dengan obrolan," ucap mantan gelandang Roma.

Pemain tengah Radja Nainggolan telah kembali dari cedera paha setelah absen dari pertandingan pekan lalu di Barcelona. Sementara pemain sayap Turki Cengiz Under, yang mencetak enam gol untuk Roma pada bulan Februari dan Maret, masih diragukan bermain karena cedera paha.


Tulis Komentar