Pekanbaru

Isi Kekosongan, Pemprov Riau Ajukan Nama Calon Direktur BRK

Menara Dang Merdu Bank Riau Kepri.

GILANGNEWS.COM - Untuk mengisi kekosongan dua jabatan direktur di Bank Riau Kepri (BRK), Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau sudah mengusulkan dua nama ke BRK untuk dilakukan fit and propertest.

Informasi ini disampaikan Asisten II Setdaprov Riau, Masperi kepada CAKAPLAH.COM, Selasa (10/4/2018) di Pekanbaru.

Dia mengatakan, dua nama itu untuk mengisi jabatan Direktur Dana dan Jasa dan Direktur Kredit dan Syariah di BRK.

"Kita sebagai salah satu pemegang saham BRK sudah mengajukan dua nama ke komisaris BRK. Setelah itu baru nanti dilakukan fit and propertest," katanya.

Lebih lanjut dikatakan Masperi, setelah dua nama itu selesai menjalani proses tersebut, kemudian nama-nama itu akan dikirim ke Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk  dilakukan tes kembali.

"Ini kita lakukan karena pemegang saham punya hak untuk mengajukan calon untuk mengisi kekosongan jabatan itu. Soal siapa yang lolos nanti tergantung hasil tes lah," ujarnya.

Ditanya siapa kedua nama yang diajukan tersebut, Masperi belum berkenan membeberkan ke publik. Yang jelas Pemprov Riau sebagai pemegang saham Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) BRK sudah menjalankan tugasnya.

"Soal siapa nama-nama itu nanti. Saya belum bisa sampai ke publik," tukas mantan Sekretaris Daerah Kabupaten Rokan Hulu ini.


Tulis Komentar