Pekanbaru

Pedagang Pasar Induk Tak Memungkin Dipindah ke Pujasera Arifin Ahmad

GILANGNEWS.COM - Pemindahan pedagang Pasar Induk di Terminal Tipe A Bandar Raya Payung Sekaki (BRPS) Pekanbaru atau lebih dikenal dengan Terminal AKAP tidak memungkin dipindahkan ke Pujasera Arifin Ahmad.

Seperti yang diterangkan oleh Kepala Bagian Ekonomi Setdako Pekanbaru Mas Irba H. Sulaiman, Rabu 11 April 2018, ada beberapa faktor kenapa Pujasera Arifin Ahmad tidak memungkinkan menampung pedagang Pasar Induk.

"Dari lahan, Pujasera Arifin Ahmad ini tidak memungkinkan menampung seluruh pedagang Pasar Induk," jelas Irba.

Irba menjelaskan, nama Pujasera Arifin Ahmad sempat muncul sebagai salah satu tempat untuk menampung sementara pedagang Pasar Induk.

"Ada wacana pedagang dipindahkan ke Pujasera Arifin Ahmad, karena disana juga ada bagian aset kita. Memang sampai hari ini informasi yang kita terima, lahan tersebut milik aset provinsi, ini yang coba kita telusuri," tutue Irba.

Seperti yang diketahui, nasib pedagang Pasar Induk kembali tak menentu. Selain belum siapnya Pasar Induk dan masih menumpang di Terminal AKAP, kali ini pedagang mau tidak mau harus segera direlokasi. Hal ini dikarenakan akan dibangunnya pusat uji kendaraan di Terminal AKAP, tepatnya di lahan yang selama ini digunakan pedagang Pasar Induk berjualan.


Tulis Komentar