Pekanbaru

Temui Dirjen Haji dan Umroh, Sekda Optimis Tahun ini Embarkasi Antara JCH di Riau

Pemprov Riau Temui Dirjen Haji dan Umroh.

GILANGNEWS.COM - Sekretaris Daerah Provinsi Riau, didampingi Asisten I Setda Provinsi Riau Ahmad Syahrofi dan Kepala Biro Kesra Masrul Kasmy menemui Dirjen Haji dan Umroh Kemenag RI Prof. Dr. Nizar, M.Ag di Jakarta Jum'at (13/4/2018).

Sekda Provinsi Riau Ahmad Hijazi melaporkan kesiapan penetapan embarkasi antara, diantaranya Rusunawa sebagai asrama embarkasi antara dengan fasilitas yang dibutuhkan. Dimana status hibahnya sudah di setujui Presiden.

"Status hibahnya pun sudah disetujui Bapak Presiden, tinggal proses administrasi di Kemen Keuangan dan BAST di Kemen PUPR," jelas Ahmad Hihazi.

Sementara proses hibah berjalan lanjut Sekda, ada back up pinjam pakai untuk Asrama haji oleh Dirjen Perumahan Kemen PUPR

Selain itu, persyaratan ketersediaan anggaran sudah disiapkan. Fasilitas Imigrasi, Karantina dan sebagainya juga sudah terkoordinasi.

"Pak Dirjen mendorong dan memberikan asistensi agar dalam waktu dekat, Pekanbaru bisa ditetapkan sebagai embarkasi antara. Insya Allah," ujarnya optimis.

Dirjen Haji dan Umroh Kemen Agama RI Nizar berharap bahwa perjuangan menjadikan Pekanbaru Riau sebagai Embarkasi Antara yang selanjutnya menjadi Embarkasi Permanen harus didukung oleh semua pihak; Para Ulama, Tokoh Masyatakat, DPRD, Pemkab/Pemko se Riau, tidak terkecuali Jajaran Kanwil Kemenag Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Riau.

Begitu juga harapan Plt. Gubernur Riau Wan Thamrin Hasyim dengan tekad, semangat dan optimisme. "Mari sama sama mendayung ke depan untuk kemajuan dan kemaslahatan umat dan masyarakat Riau," ujarnya.

Banyak manfaat dan kemudahan kalau embarkasi Riau berhasil ditetapkan dan dilaksanakan. Sekitar 70 persen jamaah embarkasi Batam berasal dari Riau, Jika Pekanbaru jadi embarkasi akan efisiensi biaya lokal jamaah haji dan selain itu akan didapatkan manfaat ekonomi dan sosial bagi Provinsi Riau.


Tulis Komentar