Nasional

Antusias Masyarakat Dari Berbagai Kota dalam Pembukaan MTQ Nasional di NTB

Presiden Jokowi Dalam Pembukaan Acara MTQ Nasional
Gilangnews.com - Tadi malam Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke-26 dibuka di Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat. Acara berlangsung semarak dan dibuka langsung oleh Presiden Jokowi.
 
Masyarakat dari berbagai penjuru kota terlihat hadir di Islamic Center Jalan Udayana, Sabtu malam (30/7/2016). Warga tampak menyemut di lokasi tapi tetap berlangsung tertib.
 
Rangkaian seremoni pembukaan diawali dengan mendengarkan lagu Indonesia Raya, pembacaan ayat suci Al Quran, sambutan-sambutan, drama musikal, dan panggung rakyat. Gubernur NTB Muhammad Zainul Majdi dalam sambutannya mengatakan MTQ dapat menjadi motivasi untuk berbuat lebih baik.
 
"Kami ingin pimpinan yang berkunjung senang dan tidak bersedih hati. Selalu berbuat terbaik karena Allah mencintainya," kata Zainul dalam sambutannya.
 
Dalam sambutannya itu Zainul juga menggambarkan bagaimana gotong-royong antar suku dan umat beragama terjalin dalam rangka menyelenggarakan acara ini. Meski ini merupakan perhelatan umat muslim, tetapi dalam proses pelaksanaannya terlibat pula umat agama lain.
 
"Kesukacitaan ini dirasakan seluruh kelompok di NTB. Sumbangan lampion dari warga Tionghoa dan saya menerima surat dari pendeta yang menawarkan bantuan," imbuh Zainul.
 
Pembukaan acara itu tampak dimeriahkan oleh kembang api. Pagelaran seni budaya juga ditampilkan dalam pembukaan MTQ nasional ini.
 
"Semua menggambarkan bahwa MTQ kehormatan bagi kami semua," ungkap Zainul.  [P]
 
Sumber Detik.com


Tulis Komentar