Pekanbaru

Puluhan Mahasiswa UIR Ikuti Penyuluhan Pencegahan Penggunaan Narkoba

GILANGNEWS.COM - Puluhan mahasiswa Universitas Islam Riau (UIR) menghadiri penyuluhan pencegahan penggunaan narkoba dan minuman keras, Kamis 19 April 2018.

Dalam kegiatan yang ditaja oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Pekanbaru ini tampak puluhan mahasiswa antusias mengikuti penyuluhan tersebut.

Muhammad Syakibi salah seorang mahasiswa UIR mengatakan, kegiatan penyuluhan ini sangat penting terutama untuk mahasiswa. Menurutnya, dengan penyuluhan ini mahasiswa jadi mengerti bagaimana caranya mencegah dalam penggunaan narkoba.

Mahasiswa yang sering disapa Kibi ini turut menuturkan, selain untuk mengenal cara pencegahan narkoba, penyuluhan ini juga berguna untuk mengetahui dampak-dampak negatif jika mengkonsumi narkoba.

"Kegiatan ini sangat bermanfaat. Mahasiswa jadi terbuka pengetahuannya," terang Kibi.

Selain mengetahui informasi tentang narkoba terutama pencegahannya, kegiatan ini juga dimanfaatkan mahasiswa UIR yang hadir untuk bertanya tentang narkoba.

Seperti yang dipertanyakan oleh salah seorang mahasiswi UIR, Intan Tri Putri, dirinya mempertanyakan bagaimana sanksi dalam penggunaan narkoba.

"Dengan mengetahui sanksinya, mahasiswa jadi bisa takut untuk mengkonsumsi narkoba," ujar Intan.

Seperti yang diketahui, dalam kegiatan yang digelar bertempat Kantor Kesbangpol Kota Pekanbaru tersebut, selain dihadiri mahasiswa UIR, turut pula hadir beberapa narasumber. Baik dari Kesbangpol, Polresta Pekanbaru maupun dari Badan Narkotika Nasional.


Tulis Komentar