Nasional

Jokowi Buka Pameran Lukisan Istana di Galeri Nasional

Presiden Joko Widodo didampingi Presiden ke-5 Megawati Soekarnoputri membuka pameran lukisan istana di Galeri Nasional Jakarta, Senin (1/8/2016).
Gilangnews.com - Presiden Joko Widodo membuka pameran seni rupa koleksi Istana Kepresidenan, di Galeri Nasional, Jakarta, Senin (1/8/2016).
 
Presiden Jokowi tiba di lokasi sekitar pukul 09.10 WIB dengan pengawalan ketat pasukan pengamanan presiden.
 
Ia didampingi oleh Presiden ke-5 RI yang juga Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri.
 
Menteri Sekretaris Negara Pratikno mengatakan, lukisan yang ada di Istana Kepresidenan dipamerkan  agar dapat dinikmati oleh masyarakat umum.
 
Penyelenggaraan pameran ini sekaligus untuk memeringati HUT ke-71 RI sesuai masukan dari Presiden Jokowi dan Megawati.
 
"Kami berterima kasih kepada Presiden yang telah memberikan arahan untuk memamerkan lukisan yang ada di Istana agar bisa dinikmati masyarakat. Berkali-kali Ibu Megawati juga mengingatkan hal," kata Pratikno saat memberikan sambutannya.
 
Pratikno menjelaskan, sebenarnya, terdapat lebih dari 15.000 buah karya seni yang tersimpan di Istana Presiden, mulai dari di Istana Presiden Jakarta, Istana Bogor, Tampaksiring di Bali, hingga Yogyakarta.
 
Namun, hanya karya seni yang berkaitan dengan tema kemerdekaan saja yang akan dipamerkan
 
Setelah Pratikno menyampaikan sambutannya, Jokowi pun langsung membuka acara yang ditandai dengan menggores kuas di kanvas putih yang sudah disediakan.[P]
 
Sumber Kompas.com 


Tulis Komentar