Nasional

DPRD Minta Satpol PP Tak Arogan Tertibkan Pedagang Bendera

Gilangnews.com - DPRD Pekanbaru mendukung aksi Satpol PP dalam menertibkan pedagang kaki lima (PKL). Terutama PKL yang berjualan menggunakan badan jalan dan trotoar jalan. Terakhir, penertiban penjualan bendera Merah Putih dilakukan Satpol PP di Jalan Arifin Ahmad, karena pedagang menggunakan trotoal jalan.
 
Meski mendukung, Ketua Fraksi Gabungan DPRD Pekanbaru Zaidir Albaiza mengharapkan, agar Satpol PP jangan sampai arogan dalam penertiban tersebut. Lakukan penertiban sesuai tahap dan prosedur yang ada.
 
"Jangan sampai nanti ada pedagang yang melaporkan kebrutalan anggota Satpol PP saat penertiban. Makanya kita wanti-wanti dari sekarang. Lakukan secara persuasif tanpa tindakan anarkis," tegas Zaidir, Senin (1/8/2016).
 
Beberapa trotoar jalan di Kota Pekanbaru, dijadikan PKL tempat berjualan bendera dan umbul-umbul, jelang peringatan HUT Kemerdekaan RI. Penjualan bendera tersebut dilakukan sejak beberapa pekan terakhir.
 
Meski alasan mencari rezeki, legislator meminta PKL untuk mentaati aturan.
"Berjualan di tempat yang tidak menganggu hak orang banyak. Kita pasti support, apalagi ini sifatnya musiman," pintanya.[P]
 
Sumber Tribun


Tulis Komentar