Nasional

Ratusan "Bonek" Tiba di Stadion Tugu Jakarta Utara

Ratusan pendukung Persebaya Surabaya, Bonek tiba di Stadion Tugu, Jakarta Utara
Loading...
Gilangnews.com - Ratusan suporter klub sepak bola Persebaya Surabaya, bonek tiba di Stadion Tugu, Jakarta Utara. Sebelumnya, menggunakan angkutan kereta api, para bonek tiba di Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat, Selasa (2/8/2016).
 
Rombongan Bonek telah tiba sekitar pukul 12.00 WIB di Stadion Tugu. Tampak lima bus disewa untuk mengantarkan mereka ke base camp di Stadion Tugu.
 
Kedatangan para bonek ini diiringi sejumlah mobil polisi. Saat tiba, tampak para bonek yang sebelumnya telah sampai di Stadion Tugu langsung menyambut rekannya menggunakan chant-chant Persebaya.
 
Tampak sejumlah pihak keamanan yang disiagakan segera mengatur kedatangan para pendukung Persebaya itu. Saat kedatangan mereka, spanduk dan atribut berwarna hijau khas pendukung Persebaya menghiasi lapangan Stadiun Tugu.
 
Koordinator bonek, Andi Peci, mengatakan, ada sekitar 2.000 bonek yang telah tiba di Jakarta.
 
"Ini kloter terakhir, sekitar 2.000-an kami yang tiba, dari Senayan akan segera datang kemari," ujar Andi.
 
Selasa (2/8/2016), ratusan pendukung Persebaya Surabaya, Bonek tiba di Stadion Tugu, Jakarta Utara
Andi mengatakan, kedatangan mereka kemari menuntut agar PSSI memasukan Persebaya dalam kompetisi resmi musim depan. Rencananya, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi akan tiba ke Stadion Tugu untuk menjumpai para bonek yang sejak Sabtu lalu telah tiba.
 
Selain bonek yang berasal dari Surabaya, sejumlah spanduk memperlihatkan bahwa banyak juga bonek yang berasal dari Jabodetabek. Ratusan bonek direncanakan pada Rabu (3/8/2016) akan mendatangi Hotel Mercure, Jakarta Utara, di mana PSSI akan mengadakan Kongres Luar Biasa (KLB).   [P]
 
Sumber kompas.com


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar