Ekonomi

Harga Pertalite Turun, Warga Harapkan Harga Sembako juga Ikut Turun

GILANGNEWS.COM - Turunnya harga Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Pertalite di Provinsi Riau disambut baik masyarakat. Dengan turunnya harga Pertalite, masyarakat berharap hal ini diikuti dengan turunnya harga komoditi lainnya.

Seperti yang disampaikan Yati, warga Panam. Kepada CAKAPLAH.COM Yati menyampaikan harapannya agar komoditi lain seperti cabai, daging dan Sembako lainnya juga ikut turun.

"Sebagai masyarakat tentu kita menyambut baik dengan turunnya harga Pertalite. Terimakasih kepada pemerintah yang sudah berjuang sehingga harga Pertalite bisa turun," ujar Yati.

Ia mengatakan dengan turunnya Pertalite, tentu biaya transportasi juga berkurang. "Kalau biaya transportasi berkurang, tentu seharusnya harga Sembako juga berkurang. Ya mudah-mudahan saja," ungkapnya.

Diberitakan sebelumnya, jelang lebaran Idul Fitri 1439 Hijriah, masyarakat Riau mendapat kabar gembira terkait harga Pertalite.

Pasalnya per tanggal 1 Juni 2018, harga Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Pertalite di Riau turun. Saat ini harga Pertalite di Provinsi Riau Rp7.800/liter,turun sekitar Rp350 perliter dari harga awal yakni Rp8.150 per liter.

Manager Humas Pertamina Wilayah Sumbagteng Rudi Arrifianto membenarkan hal tersebut. Saat ditanya wartawan, Rudi mengatakan saat ini harga Pertalite di Riau memang turun.

"Iya, harga Pertalite Riau turun. Harganya sesuai yang tertera di website pertamina yakni Rp7.800 per liternya," ujar Rudi, Jumat (1/6/2018).

Ia mengatakan, turunnya harga Pertalite ini seiring dengan berlakunya Peraturan Daerah Riau tentang Pajak 5 persen untuk harga Pertalite.

"Dengan diberlakukannya pajak ini, otomatis harga Pertalite turun," cakapnya.


Tulis Komentar