Nasional

Selamat, Zohri Dibuatkan Rumah Baru

Lalu Muhammad Zohri

GILANGNEWS.COM- Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengatakan, pemerintah siap membangun rumah baru untuk Lalu Muhammad Zohri, juara dunia lari 100 meter usia di bawah 20 tahun. 

Selain membangun rumah baru, Basuki memastikan, rumah keluarga Zohri pun akan direnovasi. Hal ini dilakukan sebagai upaya apresiasi terhadap Zohri. 

Rumah baru yang akan dibangun berukuran 36 meter persegi, dua kamar tidur dengan lahan yang disediakan Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB). “Rumah barunya tipe 36,” kata Basuki, di Palembang, Sabtu (14/7/2018). 

Sementara untuk rumah keluarga, kata Basuki, saat ini prosesnya sudah mulai didesain. Pihak keluarga Zohri tidak ingin mengubahnya, karena rumah tersebut memiliki banyak memori. 

"Untuk renovasi rumah lama dan konstruksi rumah baru tidak lama, tidak sampai 6 bulan," imbuh Basuki. 

Renovasi rumah Zohri merupakan perintah Presiden Joko Widodo kepada Menteri PUPR Basuki Hadimuljono yang segera ditindaklanjuti dengan menugaskan Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Kementerian PUPR Danis H Sumadilaga untuk mengunjungi rumah Zohri di Dusun Karang Pangsor, Desa Pemenang Barat, Kecamatan Pemenang, Kabupaten Lombok Utara, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).***


Tulis Komentar