Riau

Begini Pengakuan Penerima Beasiswa Instiper PT RAPP

Sundari Berlian memberikan arahan kepada para peserta beasiswa Instiper yang akan siap bekerja di PT RAPP

GILANGNEWS.COM- Pendidikan merupakan hal yang penting bagi setiap manusia. Pendidikan yang baik dapat meningkatkan pengetahuan, keterampilan, perilaku, dan kesejahteraan seseorang. Pendidikan juga membentuk sumber daya manusia yang intelek dan berkualitas. Karena itulah, PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) konsisten memberikan beasiswa pendidikan kepada masyarakat setempat.

Satu diantaranya, yakni beasiswa ikatan dinas di Institut Pertanian (Instiper) Yogyakarta. Program pendidikan Community Development (CD) PT RAPP ini diadakan untuk putra-putri daerah yang rata-rata berasal dari keluarga ekonomi kurang mampu.

Putra-putri daerah yang memperolehnya merupakan masyarakat daerah sekitar area operasional PT RAPP. Beasiswa ini sudah ada sejak tahun 2010, untuk tahun ajaran baru 2018/2019 memasuki angkatan ke-8. Terdapat 9 orang penerima beasiswa, yakni dari Kabupaten Pelalawan, Kampar, Kuansing, Teluk Meranti, dan Siak," ujar Head Pendidikan PT RAPP Sundari Berlian.

Yudi Saputra, mahasiswa Instiper yang meraih beasiswa ini, mengaku bangga karena mampu memperoleh biaya pendidikan di perguruan tinggi dengan beasiswa. Apalagi mengingat adanya jaminan kerja jika ia kelak lulus dari kampus tersebut.

"Saya senang dan bangga. Karena banyak orang di luar sana yang memperebutkan beasiswa seperti ini. Apalagi adanya ikatan dinas, setidaknya saya bisa menjamin masa depan saya untuk menghidupi dan membantu beban orangtua kelak," tambah Yudi.

Beasiswa ini merupakan wujud kepedulian perusahaan terhadap pendidikan dan pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM). Terhitung sejak tahun 2010, terdapat sekitar 163 orang penerima. Penerima beasiswa angkatan 2014 yang diwisuda pada beberapa bulan lalu, sebanyak 3 dari 13 penerima beasiswa menjadi pemuncak universitas. Sundari berharap, prestasi ini dapat dipertahankan untuk angkatan-angkatan selanjutnya. 

"RAPP tidak hanya memberikan beasiswa tetapi juga memberikan pelatihan dan soft skill kepada para penerima beasiswa. Setiap penerima beasiswa juga dipantau setiap semester agar terus meningkatkan dan mempertahankan prestasi mereka," tutup Sundari. Keterangan Foto:- Sundari Berlian memberikan arahan kepada para peserta beasiswa Instiper yang akan siap bekerja di PT RAPP. ***


Tulis Komentar