Riau

Polda Riau Kirim Satu Kompi Brimob Amankan Asian Games di Palembang

Ilustrasi.

GILANGNEWS.COM - Kepolisian Daerah (Polda) Riau mengirimkan satu kompi personel Brigade Mobil (Brimob) ke Palembang, Provinsi Sumatera Selatan. Personel itu akan mengamankan pelaksanaan Asian Games 2018 di wilayah tersebut.

"Kita diminta pimpinan untuk backup (pengamanan Asian Games). Kita tugaskan satu kompi untuk pengamanan di Palembang," ujar Kapolda Riau, Irjen Pol Nandang, usai menghadiri upacara peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke-58 di Kejaksaan Tinggi Riau, Senin (23/7/2018).

Tidak hanya di Palembang, Polda Riau juga siap mengamankan pawai obor api Asian Games yang akan melintas selama dua hari di Riau. Pada tanggal 1 Agustus 2018, obor akan menuju Kabupaten Siak dan selanjutnya tanggal 2 Agustus, obor diarak keliling Kota Pekanbaru dan setelah itu ke Sumatera Barat.

Dalam tugas itu, kepolisian juga akan dibantu oleh Tentara Nasional Indonesia (TNI). Personel dikerahkan agar kegiatan itu berjalan aman dan lancar. "Dua tempat itu (Pekanbaru dan Siak) kita amankan. Kita turunkan kekuatan penuh," kata jenderal bintang dua tersebut.

Nandang meminta jajarannya untuk ikut menyukseskan Asian Games tersebut. Terutama menanggulangi agar tidak terjadi kebakaran hutan dan lahan (karhutla) yang dapat menyebabkan kabut asap hingga mengganggu event internasional tersebut. "Presiden mewanti-wanti agar tidak terjadi kebakaran hutan karena akan mengganggu kelancaran Asian Games," kata Nandang.

Api  obor Asian Games start dari New Delhi, India, pada 15 Juli lalu.  Riau merupakan jalur ke-27 yang dilewati api ober Asian Games.


Tulis Komentar