Dunia

Tarif Sekali Iklan di Instagram Ronaldo Rp10,8 Miliar

Tarif iklan di Instagram Cristiano Ronaldo menjadi yang termahal untuk level pesepakbola.

GILANGNEWS.COM - Megabintang Cristiano Ronaldo kembali mencatatkan nama sebagai atlet dengan tarif termahal untuk urusan iklan di media sosial.

Ronaldo mengalahkan dua pesepakbola top dunia lainnya, Lionel Messi dan Neymar, untuk sekali memasang iklan khusus di akun Instagram miliknya.

Sebuah situs pencatat komersial di media sosial, HopperHQ.com seperti dikutip Daily Mail, melaporkan setiap pengiklan harus merogoh kocek dalam-dalam hingga £570 ribu atau setara Rp10,8 miliar untuk sekali unggah iklan di akun Instagram Ronaldo.

Seperti diketahui, Ronaldo saat ini sudah memiliki 'pengikut' di Instagram sampai tembus 133 juta akun. Setiap unggahan yang dilakukan di media sosial tersebut pun diyakini sangat efektif dalam mengekspos merek di sana.

Ronaldo sendiri saat ini sudah resmi menjadi bagian dari skuat Juventus setelah dibeli klub tersebut dengan nilai £100 juta dari Real Madrid musim ini.

Di posisi kedua ada Neymar yang juga memiliki tarif gila bagi setiap pengiklan yang ingin memajang mereknya di akun pemain Brasil tersebut. Untuk sekali unggah iklan di akun penyerang Paris Saint-Germain itu, setiap perusahaan harus menyiapkan dana hingga £457 ribu (Rp8,7 miliar).

Penyerang bintang Barcelona, Messi, ada di posisi ketiga dengan tarif sekitar £381 ribu (Rp7,2 miliar) untuk sekali mengiklan di akun Instagram pemain timnas Argentina itu.

Mantan pemain timnas Inggris dan Manchester United, David Beckham, berada di urutan keempat dengan tarif £228 ribu (Rp4,3 miliar).

Penyerang Real Madrid, Gareth Bale, ada di posisi kelima dengan banderol £141 ribu (Rp2,6 miliar) untuk sekali unggah iklan di akun Instagram miliknya.


Tulis Komentar