Nasional

Pelatih Tegaskan Egy Belum Siap Tampil Membela Lechia Gdansk

Egy Maulana Vikri menjadi salah satu pemain Indonesia yang berkarier di luar negeri.

GILANGNEWS.COM - Pelatih Lechia Gdansk Piotr Stokowiec memastikan Egy Maulana Vikri tidak akan tampil di tim utama klub tersebut dalam waktu dekat karena masih membutuhkan adaptasi.

Lechia Gdansk sudah bermain dua kali di kompetisi sepak bola level tertinggi di Polandia, Ekstraklasa. Egy tidak ada dalam daftar susunan pemain dalam laga menghadapi Jagiellonia Bialystok dan Slask Wroclaw.

Stokowiec menilai pemain Timnas Indonesia U-19 itu masih menjalani proses penyesuaian fisik, permainan, hingga budaya.

"Saat kami menjalani masa pramusim, Egy menjalani dua pertanidngan di Indonesia. Dia tidak mengikuti proses latihan bersama kami, dia memulihkan kondisi."

"Dia adalah pemain muda yang sedang berusaha masuk dalam lingkungan baru. Ingat, dia belum pernah bermain di level senior," ucap pelatih 46 tahun itu dikutip dari Dziennik Balticki.

Stokowiec yang mengaku paham kemampuan Egy tidak akan tergesa-gesa memasukkan pemain asal Sumatera Utara itu ke tim senior. Secara perlahan Stokowiec akan memperkenalkan karakter sepak bola Eropa dengan memainkan Egy di tim kedua Lechia Gdansk.

"Saya tidak akan mengatakan secara pasti berapa lama. Egy masih berkembang, dia masih beradaptasi," terang Stokowiec.

"Dia pulang ke Indonesia, bertemu saudaranya dan kembali dengan senyuman. Itu adalah hal yang normal karena dia masih muda. Dia memiliki potensi, kami akan mencoba mengembangkannya dan menggunakan potensi itu," sambungnya.

Lechia Gdansk kini berada di peringkat kedua klasemen dengan mengumpulkan empat poin dari dua laga.

Setelah menang 1-0 atas Jagiellonia Bialystok, kesebelasan yang memiliki warna kebesaran hijau putih itu bermain imbang 1-1 dengan Slask Wroclaw di laga kedua yang berlangsung Sabtu (28/7) dini hari.


Tulis Komentar