Pekanbaru

Waahhh, Halte Bus TMP Malah Jadi Tempat Pembuangan Sampah

GILANGNEWS.COM - Kesadaran masyarakat untuk membuang sampah pada tempatnya memang masih jauh dari harapan. Di jalan Pasir Putih, Pekanbaru, Riau helte bus Trans Metro Pekanbaru (TMP) malam dijadikan tempat pembuangan sampah.

Padahal halte tersebut masih digunakan untuk menaikan dan menurunkan penumpang bus TMP.  Kondisi tersebut dikeluhkan masyarakat sebagai penggunakan halte tersebut.

Misalnya saja Ujang, warga Pekanbaru ini bercerita kepada wartawan mengeluhkan tumpukan sampah yang dibuang sembangan di helte TMP, sehingga mengganggu pengguna halte.

Menurutnya kondisi tersebut sudah berlangsung lama namun belum dibersihkan petugas. Karena itu dia berharap pemerintah segera melakukan tindakan sebab baunya sangat mengganggu.

"Kalau bisa petugas intai itu yang buang sampah sembarang di halte dan kasih tindakan tegas biar ada dampak jerah," pintanya.

Apalagi menurutnya sampah itu berada di depan SDN 182 Pekanbaru, tentu ini sangat berdampak terhadap kesehatan anak-anak.

"Kasihan juga kita lihat anak-anak harus menghirup bau sampah. Kita saja orang dewasa mau muntah tercium bau sampah," keluhnya.


Tulis Komentar