Pekanbaru

Ini Penyebab Pawai Takbir Keliling Ditiadakan di Pekanbaru

Ilustrasi.

GILANGNEWS.COM - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru telah resmi meniadakan kegiatan pawai iring-iringan mobil hias atau pawai takbir yang biasanya digelar di Jalan Gajah Mada, Kota Pekanbaru.

Momentum pawai yang digelar saat malam takbiran dianggap tidak memiliki manfaat yang begitu besar jika dibandingkan dengan memfungsikan keberadaan masjid paripurna.

"Iya, untuk malam takbir di hari raya Idul Adha ditiadakan. Jadi Pemko Pekanbaru menggantinya dengan melaksanakan gema takbir yang akan dilangsungkan di Masjid Ar Rahman usai sholat Isya berjamaah dan dihadiri seluruh pejabat di lingkungan Pemko Pekanbaru," kata Kepala Bagian Kesra Setdako Pekanbaru, Idrus, Selasa (21/8/2018).

Idrus menyebut, ditiadakannya Pawai Takbir yang biasanya diikuti 12 Kecamatan di Pekanbaru akan lebih terasa jika seluruh Kecamatan dan kelurahan menggemakan takbir di setiap masjid paripurna.

"Jadi supaya gema takbir itu lebih dirasakan oleh masyarakat, kami keluarkan surat edaran agar camat dan lurah se Kota Pekanbaru memfungsikan masjid paripurna dan melaksanakan gema takbir," ungkapnya.

Idrus memastikan jika ditiadakannya pawai takbir di Pekanbaru sudah dikordinasikan dan dipertimbangkan dengan Kementerian Agama, Majelis Ulama Indonesia, Kepolisian dan Instansi terkait di Kota Pekanbaru.


Tulis Komentar