Pekanbaru

Deklarasi Akbar #2019GantiPresiden di Riau akan Digelar 2 September?

Banner ajakan Deklarasi Akbar #2019GantiPresiden yang beredar di Riau.

GILANGNEWS.COM - Beredar kabar bahwa deklarasi akbar #2019GantiPresiden kembali akan digelar di Riau 2 September mendatang. Kabar  tersebut tersiar dalam bentuk banner di sejumlah gorup media sosial. Isinya bertuliskan 'Riau Deklarasi Akbar #2019GantiPresiden'.

Dalam banner yang sudah beredar luas itu disebutkan tempat acara akan dihelat di Tugu Pahlawan jalan Diponegoro. Deklarasi itu akan dihadiri Ahmad Dani, Neno Warisman, dan Jhon Sang Alang.

Ketika dikonfirmasi kebenaran kabar tersebut, Panitia Deklarasi Deklarasi #2019GantiPresiden Divisi Ormas dan Tokoh Masyarakat Presidium Riau, Luki, mengatakan hal tersebut tidak benar.

"Hoax itu, kita sudah deklarasi secara damai pada tanggal 26 Agustus kemarin, jadi tidak ada deklarasi lagi. Jadi banner yang beredar itu bukan dari kami," kata Luki.

Ia juga menegaskan bahwa presidium pusat saat ini tengah menyelesaikan permasalahan yang terjadi tanggal 25 Agustus lalu saat kehadiran Neno Warisman dipulangkan secara paksa.

"Presidium pusat pun saat ini sedang menyelesaikan permasalahan yang terjadi saat deklarasi di Riau, sudah dilapor ke DPR RI tentang penahanan bunda Neno kemarin. Jadi kita pastikan tidak ada deklarasi lagi, sudah dilakukan secara damai tanggal 26 Agustus lalu," cakapnya.


Tulis Komentar