Pekanbaru

Pemko Pekanbaru Akan Segera Cairkan Insentif RT/RW

Kepala Bidang Perbendaharaan, Basri.
Loading...

GILANGNEWS.COM -  Badan Pengelola Keuangan Aset dan Daerah (BPKAD) Kota Pekanbaru akan mencairkan honor ribuan RT/RW se-Kota Pekanbaru bulan depan. Seperti biasanya, pencairan honor atau insentif tersebut berdasarkan pengajuan dari pihak Kecamatan.

"Untuk honor RT/RW, kami akan cairkan kembali bulan depan. Makanya kami akan informasikan ke seluruh Camat untuk segera mengajukan pencairan insentif RT/RW," kata Plt Kepala BPKAD Pekanbaru, Syoffaizal, melalui Kepala Bidang Perbendaharaan, Basri, Jumat (31/8/2018).

Basri menyebutkan, tahun ini BPKAD Kota Pekanbaru sudah mencairkan insentif bagi RT/RW se-Kota Pekanbaru sebanyak 7 bulan. Untuk itu, seperti pencairan sebelumnya, pihak kecamatan diminta untuk lebih aktif agar insentif bagi RT/RW tidak tertunda.

"Mulai sekaranglah kami minta camat segera menyusun administrasi pencairan bagi RT/RW. Sehingga pencairan bisa tepat waktu dan segera disalurkan ke RT/RW," ungkapnya.

Loading...

Untuk diketahui, honor RT/RW sebelumnya yang diberikan Pemko Pekanbaru sebesar Rp350 dan Rp500 ribu. Namun, sejak tahun 2016 lalu, Walikota Pekanbaru Firdaus menambahkan insentif bagi RT/RW menjadi Rp500 ribu bagi RT dan Rp650 ribu untuk RW.


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar