Nasional

Permasalahan Warna Baru Komplek DPR

Gilangnews.com - Wakil Ketua DPR Fadli Zon ikut sependapat dengan anggota DPR Effendi Simbolon yang mempermasalahkan warna cat baru kompleks DPR. Fadli juga tidak ingin 'wajah' DPR tak elegan karena warna cat.
 
"Saya kira kita juga ngga perlu warna-warna seperti itu, kuning, hijau dan sebagainya yang di mata kurang inilah. Saya sependapat dengan Effendi Simbolon, warna yang sekarang itu memang norak," ujar Fadli Zon saat dihubungi, Jumat (5/8/2016) malam.
 
Fadli mengaku mendapatkan kiriman pesan singkat (SMS) dari Effendi. Dalam pesannya, Effendi memprotes penggunaan warna cat hijau dan kuning pada pagar, tembok serta pot di kompleks parlemen. 
 
"Cuma saya memang belum lihat langsung, saya baru lihat gambarnya. Menurut saya memang jelek gitu ya, saya juga ngga tahu atas inisiatif siapa," sebut dia. 
 
Seharusnya menurut Fadli, warna untuk cat gedung parlemen dipilih warna soft. "Warnanya kan harusnya lebih netral, kalem. Saya kira ini (pengecetan) inisiatif, tapi inisiatifnya kurang konsultasi gitu. Menurut saya sih jelek juga," katanya.
 
Karena itu, Fadli akan berkoordinasi dengan pihak Kesetjenan DPR untuk mencari tahu instruksi awal mengenai pemilihan warna cat. Sekjen DPR Winantuningtyastiti sebelumnya mengatakan akan menindaklanjuti adanya protes terhadap warna cat baru ini. 
 
"Harusnya seperti kantor-kantor pemerintahan itu kan warnanya jangan warna yang jreng," sebut Fadli. 
 
[P]
 
Sumber Detik.com


Tulis Komentar