Nasional

PDIP Sudah Mempersiapkan Cagub DKI

Gilangnews.com - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) masih belum mengumumkan siapa yang akan diusung dalam Pilgub DKI Jakarta tahun 2017. Padahal partai tersebut memenuhi syarat untuk mengusung calon sendiri.
 
"Yang jelas kami sudah mempersiapkan, sudah mengerucutkan calon-calon, ini merupakan hak prerogatif partai, kami juga sudah punya calon tapi kan belum saatnya kami ungkapkan ke publik," kata Ketua Bappilu PDIP Teras Narang, Sabtu (6/8/2016).
 
Sebelumnya sempat pula mencuat kabar bahwa Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini yang juga kader PDIP akan dicalonkan untuk Pilgub DKI. Tetapi Risma hingga saat ini belum menyatakan kesediaannya untuk ke Ibukota.
 
DPP PDIP juga sudah setor lima nama untuk diusulkan menjadi cagub DKI ke Megawati. Meski demikian, Megawati disebut bisa langsung menunjuk siapa pun untuk diusung oleh partai berlambang banteng tersebut.
 
"Enggak juga, kalau masalah pemilihan gubernur, bupati, wali kota ibu konsisten dengan mekanisme dan menghormati jajaran partai yang di bawah. Beliau enggak pernah begitu langsung tunjuk, seperti biasa saja lah," ujar Narang yang juga mantan Gubernur Kalimantan Tengah tersebut. 
 
[P]
 
Sumber Detik.com


Tulis Komentar