Ekonomi

Ingin Rumah Murah, Kunjungi Stand REI Property Expo di Mal SKA

Plt Gubernur Riau H Wan Thamrin bersama Ketua DPD REI Provinsi Riau Syafri Tanjung, Sekjen DPP REI Paulus, saat membuka REI Property Expo 2018, di Mal SKA Pekanbaru, Jumat (12/10/2018)

GILANGNEWS.COM - Property Expo 2018, resmi dibuka oleh Plt Gubernur Riau Wan Thamrin, di Mal SKA Pekanbaru, Jumat (12/10/2018).

Pembukaan kegiatan yang bertajuk Pesta Rumah Murah Syantiiiik ini juga, dihadiri juga Sekjen DPP REI Paulus, Ketua DPD REI Provinsi Riau Syafri Tanjung, pembina REI Riau H A Tambi, serta perwakilan Pemko Pekanbaru.

REI Property Expo 2018 digelar mulai Jumat 12 Oktober - 21 Oktober mendatang. Dalam acara ini diikuti sebanyak 44 stand perumahan yang menjual rumah kepada masyarakat. 
 
Ketua DPD REI Provinsi Riau Syafri Tanjung mengatakan, bahwa REI Property Expo ini merupakan agenda rutin, setiap tahunnya. Tujuannya semata-mata untuk menjaring masyarakat, agar bisa memiliki rumah yang layak huni.

"Rumah murah sekarang ini betul-betul layak untuk di tempati. Lengkap dengan listrik, jalan, air dan lainnya. Dari segi kelengkapan, sudah sangat lengkap. Ini sudah menjadi komitmen kita dalam menyediakan hunian untuk masyarakat," kata Syafri Tanjung, yang di dampingi Bendahara DPD REI Riau Yendrizal SE MM.

Hal yang sama juga disebutkan Sekjen DPP REI Paulus Toto Lusida. Disampaikannya, bahwa khusus di Sumatera, Provinsi Riau merupakan permintaan akan ketersediaan rumah sangat tinggi eksistensinya, melalui DPD REI Riau.  

Hal ini tidak terlepas bantuan dari pemerintah. Baik Gubernur Riau, Walikota dan Bupati. Makanya, DPD REI wajib bangga dengan pemerintah daerah. 

"Dalam expo ini, memang bukan hanya rumah murah saja dijual, tapi rumah mewah juga," paparnya.

Khusus rumah murah ini, harga yang sudah dipatok pemerintah Rp 130 juta per unit, akan berakhir pada Desember 2018 ini. Sebab, mulai tahun 2019, REI akan mengusulkan ke pemerintah, untuk menaikkan harga 10-20 persen.

 "Jadi, hanya 2 bulan saja waktu untuk menjual rumah tipe 36 harganya Rp 130 juta. Jadi ini kesempatan baik, untuk membeli rumah di Riau," sebutnya.

Sementara itu, Plt Gubernur Riau Wan Thamrin menegaskan, bahwa pemerintah memberikan apresiasi yang tinggi kepada REI Riau. Karena menyediakan rumah ini, menyangkut hajat hidup orang banyak. 

"Orang pasti butuh rumah. Ini juga program pemerintah dalam menyiapkan sejuta rumah se- Indonesia. Kalau berharap APBD, sulit sekali. Riau Insya Allah, sudah menjadi tujuan semua orang membeli rumah. Intinya, Pemerintah siap mengawal kebijakan tentang perumahan ini," janji Plt Gubri. ***


Tulis Komentar