Dunia

Kemenangan Khabib Atas McGregor Sesuai Prediksi Ibrahimovic

Kemenangan Khabib Nurmagomedov atas Conor McGregor sesuai prediksi Zlatan Ibrahimovic.

GILANGNEWS.COM - Kemenangan Khabib Nurmagomedov atas Conor McGregor pada laga UFC kelas ringan di T-Mobile Arena, Las Vegas, ternyata sudah diprediksi oleh pemain legendaris, Zlatan Ibrahimovich. Pesepakbola yang terkenal eksentrik ini berhasil memprediksi dengan tepat bagaimana petarung Khabib akan mengalahkan McGregor.

Dalam wawancara eksklusif dengan jurnalis Swedia, Sladjan Osmanagic dengan Zlatan, keduanya sempat membahas seputar pertandingan besar UFC sebelum digelar pada Minggu (7/10). Mantan pemain Manchester United yang merupakan pemegang sabuk hitam taekwondo juga penggandrung olahraga seni bela diri campuran (MMC) di UFC.

Striker klub sepak bola Amerika Serikat (MLS), LA Galaxy itu antusias memprediksi laga McGregor vs Khabib. Mengenai gaya bertarung Khabib, Ibra menilai petarung asal Rusia itu lebih dingin dan mematikan.

"Saya merasa dia (Khabib) lebih berbahaya. Saya merasakannya. Mengingatkan saya pada Fedor Emelianenko, petarung lain yang juga dari Rusia."

"Tipe yang sama, namun petarung yang berbeda. Dia tak banyak bicara, dia dingin, tapi saat dia masuk keOctagon, itu benar-benar hal yang berbeda," ujar Zlatan kepada Osmanagic dalam kanal Youtube Bethard.

Sang jurnalis juga menanyakan jawaban mantan pemain Timnas Swedia ini mengenai siapa pemenang antara dua petarung hebat.

"Saya pikir Khabib akan menang karena jika ia mendapatkan anda, ia tidak akan membiarkan anda lolos. Ia akan membuat anda menderita di ring dan jika anda tidak menderita, dia akan membuat anda menyerah dengan cara yang sangat buruk."

"Tapi saya pikir jika Conor ingin menang, dia memiliki kesempatan dua ronde untuk menjatuhkan dia (Khabib). Jika anda tidak menjatuhkannya, itu pasti berakhir," jelas Ibrahimovic.

Kembalinya McGregor setelah dua tahun tak bertarung di UFC juga menjadi pembahasan Ibrahimovic dengan Osmanagic.

"Dia (McGregor) memiliki kecepatan yang lebih baik. Jika ia bermain lima ronde, ia bermain dengan kecepatan penuh, dan saya pikir saat ini, Conor tidak dalam kondisi stamina yang seperti itu. Tapi jika dia melayangkan tangan kiri kepada anda, anda akan terkapar," terang Zlatan.

Hasil pertandingan Khabib melawan McGregor seperti sesuai dengan prediksi Zlatan. McGregor dikalahkan Khabib lewat submission di ronde keempat.

McGregor yang sebelumnya tidak bertanding di UFC selama dua tahun, mengalami kelelahan dan kewalahan menghadapi Khabib. Usai pertandingan sempat berlangsung ricuh setelah Khabib melompat pagar oktagon dan menyerang tim McGregor, Dillon Danis.

Zlatan sebenarnya ingin menyaksikan pertandingan langsung, namun ia harus membela LA Galaxy melawan Sporting KC, Minggu (7/10) . Pada laga tersebut Zlatan berhasil mencetak gol pembuka lewat penalti yang dihadiahkan oleh wasit di menit 25.


Tulis Komentar