Nasional

Timnas Indonesia U-19 Siap Habis-habisan Lawan Qatar

Timnas Indonesia U-19 optimistis bisa meraih kemenangan atas Qatar.
Loading...

GILANGNEWS.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri mengatakan mental para pemain Garuda Nusantara berada dalam kondisi yang baik untuk lawan Qatar dalam penyiisihan Grup A Piala Asia U-19 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Minggu (21/10).

Qatar merupakan lawan kedua Timnas Indonesia U-19 di Grup A. Sebelumnya, skuat Indra Sjafri menang 3-1 dari Taiwan.

"Tidak ada tekanan mental lawan Qatar. Kami senang main di negara kami," kata Indra kepada para awak media usai latihan pagi di Lapangan ABC GBK pada Sabtu (20/10).

"Kami ingin menghibur masyarakat Indonesia, ya harus siap all out. Jangankan all out, semuanya akan kami berikan untuk bangsa dan negara," katanya menambahkan.

Loading...

Timnas Indonesia U-19 berlatih selama kurang lebih 1,5 jam sejak pukul 06.45 WIB. Mereka berlatih operan pendek dan jauh, serta mengasah skema dan pola serangan untuk menghadapi permainan Qatar.

"Saya tidak akan kasih tahu fokus kami apa lawan Qatar. Maka dari itu, tadi sesi latihan tidak boleh direkam media. Apa yang akan kami lakukan besok (21/10) bisa dilihat di lapangan (saat pertandingan)," ucap Indra.

"Lini belakang Timnas Indonesia U-19 tidak perlu ditanyakan, pasti akan kami perbaiki. Analisis permainan Qatar cukup kami yang tahu dan nanti lihat saja besok malam. Target kami ya menang dong dengan izin Allah SWT," ucapnya melanjutkan.

Lebih lanjut, Indra mengatakan sudah punya strategi untuk mengantisipasi agar Qatar tidak mendominasi permainan saat lawan Timnas Indonesia U-19. Soal kondisi pemain, ia mengatakan semua siap secara moral.

"Mental dan secara fisik semua siap. Semuanya sehat, tak ada yang cedera," ujar Indra.

Indra yakin masyarakat bakal mendukung Timnas Indonesia U-19 langsung di stadion, entah itu dalam jumlah yang banyak atau sedikit. Indra yakin para pecinta Merah Putih akan mendukung secara maksimal.

"Prestasi pasti akan datang, tak perlu dipaksa. Yang pasti, mereka cinta tanah air Indonesia. Tak ada orang Indonesia yang tak cinta timnasnya, mereka pasti akan datang," ujarnya kembali.


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar