Dunia

Khabib Ingin Duel Lawan Mayweather di Stadion Sepak Bola

Nama Khabib Nurmagomedov tengah melejit usai mengalahkan Conor McGregor.

GILANGNEWS.COM - Bintang UFC, Khabib Nurmagomedov menyatakan dirinya ingin bertarung melawan Floyd Mayweather Jr. di Stadion Luzhniki yang bisa menampung 100 ribu penonton.

Setelah menang melawan Conor McGregor, Khabib mengutarakan tantangan kepada Mayweather Jr. Sang petinju berjuluk Money itu lalu menjawab tantangan Khabib dengan syarat pertarungan harus digelar di bawah aturan tinju.

Khabib lalu makin menunjukkan keseriusannya untuk bertarung melawan Mayweather Jr. lewat unggahan terbaru di Instagram miliknya.

"Sebuah pertemuan dengan Sekretaris Jenderal dari Federasi Tinju Rusia Umar Kremlev telah dilaksanakan hari ini. Kami mendiskusikan pertarungan lawan Mayweather," kata Khabib seperti dikutip dari SkySports.
Floyd Mayweather Jr. hanya mau bertarung lawan Khabib Nurmagomedov di bawah aturan tinju.

Khabib menegaskan dirinya ingin pertarungan tersebut digelar di Moskow, Rusia.

"Kami ingin pertarungan digelar di Moskow, tepatnya di tempat legendaris Luzhniki Arena. Kami yakin duel nanti bisa mendatangkan 100 ribu penonton dan juga memecahkan rekor terhadap penjualan hak siar," ujar Khabib.

"Dan yang paling penting, ayah saya akan ada di sudut ring, karena pergi ke Moskow tidak membutuhkan visa," katanya menambahkan.

Ayah Khabib, Abdulmanap Nurmagomedov memang tidak bisa menemani Khabib dalam duel lawan McGregor. Ia tidak bisa masuk ke Amerika Serikat dan mendampingi Khabib dalam pertarungan tersebut.

Ayah Khabib selama ini merupakan pelatih Khabib dan punya peran besar di balik penentuan strategi Khabib menghadapi lawan-lawannya.

"Pertanyaan untuk para penggemar saya, apakah kalian percaya pada saya? Atau kalian berpikir bahwa dia akan memukul jatuh saya?" tutur Khabib bertanya.


Tulis Komentar