Nasional

Pekanbaru Juara Satu Bola Voli Piala Gubri 2016

Tim Bola Voli Putra Pekanbaru berhasil keluar sebagai juara satu Kejuaraan Bola Voli Piala Gubernur Riau (Gubri) 2016 di Gelanggang Olahraga (GOR) Tri Buana, Jalan Diponogoro, Pekanbaru.
Loading...
Gilangnews.com - Tim Bola Voli Putra Pekanbaru berhasil keluar sebagai juara satu Kejuaraan Bola Voli Piala Gubernur Riau (Gubri) 2016 di Gelanggang Olahraga (GOR) Tri Buana, Jalan Diponogoro, Pekanbaru.
 
Pada partai final itu Tim Pekanbaru berhasil berhasil mengalahkan Tim Kampar dengan skor 3-1. Dimana pada pertandingan yang dipimpin oleh wasit satu Rusdiono dan wasit dua Harianto itu set pertama dimenangi Pekanbaru dengan angka 25-18, set kedua Pekanbaru kembali menang dengan angka 30-28.
 
Namun pada set ketiga Tim Kampar tidak ingin kalah lagi dan terus meningkatkan serangannya. Hasilnya Kampar berhasil menang di set ketiga dengan angka 20-25. Tidak ingin kalah dan ingin menyudahi pertandingan, pelatih Pekanbaru merubah strategi dan hasilnya Pekanbaru menang dengan angka 25-18.
 
Kemenangan tersebut disambut suka cita oleg Maneger Pekanbaru Adi Purnomo dan pendukung Pekanbaru yang memadati GOR Tri Buana. "Kemenangan ini tidak lepas dari kerja keras pelatih dan pemain selama ini," ujar Adi.
 
Selain itu kemenangan ini kata Adi, juga berkat dukungan dari seluruh pengurus PBVSI Pekanbaru. "Untuk itu kami sangat bersyukur dan kemenangan ini sudah jauh hari kami prediksi," ucap Adi.
 
Sementara itu Ketua Umum PBVSI Pekanbaru Roni Amriel mengaku sangat puas dan bangga atas prestasi Tim Pekanbaru tersebut. "Keberhasilan ini adalah keberhasilan kita bersama," ujar Roni.
 
Untuk melaju ke babak final, Pekanbaru mengalahkan Tim Bengkalis di babak semifinal dengan skor 3-0. Sedangkan Tim Kampar di babak semifinal berhasil mengalahkan Rokan Tim Rokan Hulu dengan skor 3-0.
 
Ketua Panitia Piala Gubri 2016 Basrial mengatakan, Kejuaraan Piala Gubri 2016 adalah agenda tahunan yang digelar oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Riau. "Tahun ini untuk bola voli kita hanya menggelar pertandingan untuk putra saja dan rencananya tahun depan kita akan menggelar pertandingan putra dan putri," ujar Basrial.
 
Basrial juga berharap tahun depan seluruh Kabupaten/Kota di Riau mengirim atletnya. "Tahun ini bola voli yang tidak ikut sekitar 2 Kabupaten yakni Indragiri Hulu dan Pelalawan," ucap Basrial.
 
Tahun ini tambah Basrial bola voli juara satu Tim Pekanbaru, juara dua Tim Kampar dan juara tiga Tim Bengkalis. "Tahun sebelumnya juara satu adalah Kampar dan berhak menerima piala bergilir dan tahun ini piala bergilir dipegang oleh Pekanbaru," ungkap Basrial.
 
Untuk juara kata Basrial lagi, selain menerima piala juga berhak menerima uang pembinaan. "Jadi bagi pemenang jangan melihat besarnya uang pembinaan yang diberikan dan lihatlah prestasi yang telah diraih," papar Basrial.
 
[P]
 
Sumber Tribun


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar