Pekanbaru

Kepala Daerah Deklarasi Dukung Jokowi, Apa Putusan Bawaslu Riau?

GILANGNEWS.COM - Bawaslu Riau merasa sudah mendapatkan keterangan yang cukup dari para kepala daerah yang deklarasi mendukung capres Jokowi. Lalu, apa putusan Bawaslu Riau terhadap kasus ini?

"Benar, kita sudah memintai keterangan dari 8 bupati dan walikota, termasuk Gubernur Riau terpilih. Kita merasa keterangan yang diberikan sudah cukup," kata ketua Bawaslu Riau, Rusidi Rusdan kepada bertuahpos.com, Senin 29 Oktober 2018.

"Untuk keputusannya, kalau tidak hari ini, ya besok," tambah dia lagi.

Dilanjutkan Rusidi, selain meminta keterangan dari para kepala daerah itu sendiri, Bawaslu Riau juga sudah meminta pendapat dari ahli pidana. Sejumlah ahli pidana telah dihadirkan dan dimintai keterangannnya.

"Maka, kita merasa sudah cukup. Hasil keputusannya kita umumkan hari ini. Kalau tidak hari ini, ya besok," tutup dia.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Gubernur Riau terpilih, Syamsuar mendeklarasikan dukungan kepada capres Jokowi, Rabu 10 Oktober 2018 lalu. Deklarasi dukungan ini juga diikuti oleh seluruh bupati dan walikota dari seluruh Riau.

Acara deklarasi dukungan kepada Jokowi sendir dilakukan dengan pembacaan surat dukungan, dan kemudian penandatanganan dukungan, atas nama Gubernur Riau terpilih dan atas nama bupati.


Tulis Komentar