Pekanbaru

Wakapolda Apresiasi Kajian Remaja Bersama UAS yang Dilaksanakan SMAN 10

Loading...

GILANGNEWS.COM - Ribuan jemaah memadati kegiatan Tabligh Akbar Kajian Remaja bersama Ustaz Abdul Somad (UAS). Kegiatan ini dilaksanakan di Masjid Raudhatus Sholihin Jalan Bukit Barisan ba'da Shalat Jumat berjamaah.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh panitia dari SMAN 10 Pekanbaru dan didukung Pengurus Masjid Raudhatus Sholihin. Hadir di kegiatan ini ribuan siswa siswi dari SMA 10, SMP 9, dan masyarakat yang ada di Pekanbaru. Hadir juga Wakapolda Riau, Brigjen Pol Wahyu Widada beserta jajarannya.

Ketua Pengurus Masjid Raudhatus Sholihin, Arbakmis Lamid, mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan momen yang tepat bagi pemuda untuk mempelajari ilmu agama. Terlebih panitia mengusung tema tentang persoalan remaja di era milenial.

"UAS membahas tema solusi Islam bagi remaja untuk membentengi diri dari LGBT, narkoba dan seks bebas," kata Arbakmis pada Jumat (16/11/2018).

Loading...

Selain itu, Arbakmis juga berencana agar kegiatan ini menjadi kegiatan rutin anak mudia usia sekolah. Dalam tiga bulan sekali ia merencanakan akan kembali mengundang UAS untuk mengisi tabligh akbar di masjid tersebut.

Sementara itu, Wakapolda Riau Wahyu Widada mengatakan bahwa pihaknya mengapresiasi siswa, guru dan wali murid yang menyukseskan acara. Ia mengatakan bahwa persoalan tersebut memang harus dijauhkan dari generasi muda saat ini.

"Anak muda saat ini adalah gambaran Indonesia ke depan. Untuk itu jangan sampai mereka terkontaminasi dengan yang namanya narkoba, pergaulan bebas dan kenalan remaja lainnya," sebut Wahyu.

Wahyu juga mengajak agar para remaja untuk bisa memfilter pengaruh-pengaruh luar yang tidak sesuai dengan budaya lokal. Salah satunya yakni dengan menggunakan smartphone secara lebih bijaksana.


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar