Politik

PDIP: Tim Prabowo Bangunkan 'Banteng Tidur' di Jateng

Bambang Wuryanto.

GILANGNEWS.COM - PDI Perjuangan menyatakan siap menghadapi kubu pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno yang akan mendirikan Markas Pemenangan di Jawa Tengah.

Ketua DPD PDIP Jawa Tengah Bambang Wuryanto justru berterima kasih dengan kubu Prabowo-Sandi terkait rencana itu. Menurutnya, rencana pemindahan markas kubu Prabowo-Sandi ke Jateng akan menambah semangat pendukung Jokowi-Ma'ruf.

"Pendirian markas penyerangan Prabowo-Sandi di Jawa Tengah sah-sah saja. Tanpa sengaja justru membangunkan para 'banteng' yang tidur,", kata Bambang Wuryanto, Jumat (14/12).

Bambang bahkan menyatakan kader partai banteng siap bertempur dengan kubu Prabowo-Sandi dalam merebut hati rakyat Jawa Tengah.

"Saat ini kami sudah memulai pertempuran, tapi bukan pertempuran fisik, memenangkan pikiran," kata Bambang yang juga merupakan Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Ma'ruf Jawa Tengah.

Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno akan memindahkan posko pemenangannya ke Jawa Tengah untuk memecah suara PDIP di sana.

Juru Bicara BPN Ferdinand Hutahean menganggap dengan memecah suara PDIP di Jawa Tengah elektabilitas Jokowi di Pemilihan Presiden 2019 akan tergerus.

Dalam Pemilihan Umum (Pilpres) 2014, PDIP mendominasi perolehan suara di Jateng. partai berlambang banteng moncong putih itu meraih 4.295.598 suara. Sedangkan di Pilpres, pasangan Jokowi-Jusuf Kalla mendapatkan 12,9 juta suara sah, dan pasangan Prabowo-Hatta Rajasa mengantungi 6,4 juta suara sah.

Koordinator Juru BPN Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Dahnil Anzar Simanjuntak, sebelumnya mengklaim elektabilitas pasangan nomor urut 02 di Jawa Tengah sudah cukup tinggi. Bahkan, berdasarkan survei internal BPN, Dahnil menyebut perolehan suara Prabowo-Sandi hanya kalah tipis ketimbang Jokowi-Ma'ruf.


Tulis Komentar