Pekanbaru

Stok Gas 3 Kg Aman Hingga Lebaran

GILANGNEWS.COM - Dinas Perindustrian dan Perdagangan (DPP) Kota Pekanbaru, memastikan kuota elpiji subsidi 3 Kilogram selama Ramadan hingga Idul Fitri 1440 Hijriah, aman dan mencukupi.

“Untuk puasa dan lebaran tidak ada penambahan, kuota masih mencukupi sebanyak 500 ribu tabung per bulan. Jadi kuota gas aman dan mencukupi,” kata Kepala DPP Kota Pekanbaru, Ingot Ahmad Hutasuhut, Kamis (16/5/2019).

Ingot menambahkan, dari pemantauan di lapangan dan pangkalan, pasokan elpiji 3 kg untuk wilayah Pekanbaru juga masih berjalan aman dan lancar.

“Tidak ada masalah untuk pasokan gas. Semua lancar saja. Selain kebutuhan mencukupi, harga jual juga masih normal Rp18 ribu per tabung sesuai harga eceran tertinggi yang ditetapkan,” katanya lagi.

Guna memastikan kuota tetap mencukupi dan tidak terjadinya kenaikan harga, Ingot mengajak RT-RW sama-sama melakukan pengawasan di lapangan.

“Mari sama-sama kita awasi sehingga gas elpiji subsidi ini betul-betul dinikmati oleh masyarakat ekonomi menengah ke bawah,” pungkasnya.


Tulis Komentar