Dunia

Copa America 2019: Messi Sebut Lapangan di Brasil Buruk

Lionel Messi kritik lapangan pertandingan di Copa America 2019.

GILANGNEWS.COM - Lionel Messi mengeluhkan kondisi lapangan usai timnas Argentina mengalahkan timnas Qatar 2-0 pada laga terakhir Grup B di Stadion Arena Gremio, Porto Alegre, Brasil, Senin (24/6) dini hari WIB.

Messi gagal mencetak gol di pertandingan ini. La Pulga bahkan melewatkan satu peluang emas yang biasanya bisa dengan mudah ia konversi jadi gol.

La Pulga mendapatkan umpan matang dari Nicola Tagliafico di dalam kotak penalti. Namun, sontekan Messi menggunakan kaki bagian dalam malah melambung dan sama sekali tidak mengarah ke gawang.

"Semua lapangan di mana kami bermain buruk. Anda butuh upaya ekstra untuk menghentikan bola. Sungguh sulit untuk bermain," ujar Messi kepada Marca.

Pernyataan Messi itu didukung oleh pelatih Albiceleste, Lionel Scaloni. Sama seperti Messi, Scaloni mengaku sulit bagi tim manapun untuk bermain dengan kondisi lapangan yang tampak kering dan botak.

"Mereka mengkritik saya karena dianggap mencari alasan, namun Anda tidak bisa bermain di lapangan seperti ini. Jelas tidak," tuturnya.

Dalam laga kontar Qatar, dua gol kemenangan timnas Argentina dicetak Sergio Aguero dan Lautaro Martinez. Messi sendiri baru mencetak satu gol melalui tendangan penalti saat Argentina bermain imbang 1-1 kontra Paraguay, 20 Juni.

Hasil ini membuat Argentina menduduki peringkat kedua di klasemen akhir Grup B di bawah Kolombia dengan mengoleksi empat poin. Sementara Paraguay menghuni peringkat ketiga disusul Qatar yang menjadi juru kunci.


Tulis Komentar