Nasional

Dimas Ekky Sempat Tak Sadar 40 Detik di Moto2 Belanda

Dimas Ekky sempat tak sadarkan diri usai kecelakaan di latihan bebas Moto2 Belanda.
Loading...

GILANGNEWS.COM - Direktur Medis MotoGP dokter Angel Charte mengatakan pebalap Indonesia dari tim Idemitsu Honda Team Asia Dimas Ekky Pratama sempat tidak sadar usai kecelakaan pada latihan bebas kedua di Moto2 Belanda di Sirkuit Assen, Jumat (28/6).

Dimas Ekky kembali mengalami insiden kecelakaan dalam petualangannya di Moto2 2019. Melakoni sesi latihan bebas pertama (FP1) di Moto2 Belanda, Dimas terjatuh di tikungan 9 saat latihan baru berjalan 4 menit.

Sejumlah pemilik akun Twitter menyebut Dimas Ekky terjatuh gara-gara pebalap Forward Racing Stefano Manzi.

Akibat kecelakaan itu marshall di Moto2 Belanda sampai mengeluarkan bendera merah untuk menghentikan sementara latihan bebas tersebut. Meski demikian, Steward MotoGP tetap akan melakukan investigasi terhadap kecelakaan itu.

Loading...

Berdasarkan hasil pemeriksaan tim medis di pusat medis Moto2 Belanda, Dimas Ekky dilaporkan sempat tidak sadarkan diri usai terjatuh. Kepala Dimas Ekky dikabarkan terbentur ke gravel saat kecelakaan terjadi.

"Dimas Ekky mengalami kecelakaan serius, dia mengalami trauma di kepala yang sangat parah," ujar Angel Charte dikutip dari Todocircuito.

"Dia sempat tidak sadar. Dia baru sadar 40 detik kemudian. Itu bagus, berarti kemungkinan kerusakan di otak bisa sangat kecil," Charte menambahkan.

Selain itu Angle Charter juga bersyukur Dimas Ekky tidak mengalami patah tulang. Dengan begitu tidak ada bahaya yang perlu dikhawatirkan dari pebalap 26 tahun tersebut.

Dimas Ekky kerap mengalami kecelakaan di Moto2 2019. Sebelum di FP1 Moto2 Belanda, pebalap kelahiran Depok itu sempat terlindas pebalap lain saat terjatuh di Moto2 Spanyol.

Akibat kecelakaan di Moto2 Spanyol, Dimas Ekky tidak bisa melanjutkan balapan. Dimas Ekky juga pernah terjatuh di latihan bebas ketiga Moto2 Prancis, Mei lalu.

Di klasemen sementara Moto2 2019, Dimas Ekky berada di peringkat ke-36 dari 37 pebalap. Dari tujuh balapan yang digelar, Dimas finis di lima balapan.


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar