Dunia

Liverpool Telan Kekalahan dari Dortmund

Liverpool takluk dari Borussia Dortmund dalam laga uji coba.

GILANGNEWS.COM - Lima gol tercipta saat Liverpool takluk 2-3 dari Borussia Dortmund dalam laga uji coba pramusim di Stadion Universitas Notre Dame, Indiana, Amerika Serikat, Sabtu (20/7) pagi WIB.

Liverpool tampil di laga ini dengan mengandalkan komposisi pemain senior dan junior. Bahkan di lini depan, manajer Jurgen Klopp mengandalkan trio Harry Wilson, Ryan Kent, dan Divock Origi.

Sedangkan Dortmund tampil dengan mayoritas pemain yang diproyeksikan menghuni tim inti musim depan, termasuk rekrutan anyar Mats Hummels.

Die Borussen hanya butuh waktu tiga menit untuk unggul 1-0 atas Liverpool di laga ini. Penyerang asal Spanyol Paco Alcacer membobol gawang Simon Mignolet memanfaatkan kelengahan pemain belakang The Reds.

Liverpool terus berupaya mencetak gol penyama kedudukan setelah tertinggal 0-1. Upaya itu membuahkan hasil berkat gol yang dicetak Harry Wilson pada menit ke-35.

Di babak kedua, Dortmund berhasil mencetak dua gol cepat yang membuat mereka unggul 3-1. Gol pertama dicetak Thomas Delaney pada menit ke-53 disusul torehan Jacub Bruun Larsen hanya lima menit berselang.

Tertinggal 1-3 tidak lantas membuat Liverpool menyerah begitu saja. Usaha untuk memperkecil skor bisa diwujudkan melalui tendangan penalti Rhian Brewster pada menit ke-75.

Setelah gol itu, Liverpool dan Dortmund sama-sama berupaya untuk mencetak gol tambahan. Namun tidak ada gol lagi yang tercipta hingga akhir pertandingan.

Hasil ini membuat Liverpool menelan kekalahan pertama dari tiga laga uji coba yang sudah dilakoni. Dua laga sebelumnya berakhir dengan kemenangan 6-0 atas Tranmere Rovers dan 3-1 atas Bradford City.

Sementara bagi Dortmund kemenangan ini jadi yang kedua dari rangkaian uji coba pramusim mereka. Sebelum ini Dortmund menang 3-1 atas Seattle Sounders.

Susunan pemain

Borussia Dortmund (4-4-1-1): Marwin Hitz; Lukasz Piszczek, Mats Hummels, Omer Toprak, Raphael Guerreiro; Jadon Sancho, Julian Weigl, Julian Brandt, Giovanni Reyna; Mario Goetze; Paco Alcacer.

Liverpool (4-3-3): Simon Mignolet; Nathaniel Clyne, Joel Matip, Joe Gomez, Yasser Larouci; Alex Oxlade-Chamberlain, Fabinho, James Milner; Harry Wilson, Divock Origi, Ryan Kent.


Tulis Komentar