Nasional

Nunung, dari Panggung Srimulat hingga Terjerat Kasus Sabu

Ilustrasi sabu.

GILANGNEWS.COM - Komedian Nunung, bernama asli Tri Retno Prayudati, dikabarkan ditangkap terkait kasus dugaan penyalahgunaan narkotika berjenis sabu, pada Jumat (19/7).

Penangkapan tersebut telah dikonfirmasi oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono yang mengungkapkan menangkap pasangan suami-istri tersebut di rumahnya di kawasan Tebet Timur, Jakarta Selatan.

"Telah diamankan pasangan suami istri komedian Nunung," kata Argo.

Dalam penangkapan tersebut, polisi turut mengamankan barang bukti berupa satu klip sabu seberat 0,36 gram. "Diamankan satu klip sabu 0,36 gram, hasil test urine positif narkotika," ujar Argo lagi.

Nunung dikenal sebagai bagian dari pementasan lawak Srimulat. Tubuhnya yang tambun dan tawanya yang amat khas menjadi ciri tersendiri dari komedian tersebut. Tak jarang, ia sendiri tertawa terpingkal-pingkal mendengar candaan rekannya di Srimulat.

Dari Srimulat, Nunung pun hadir dalam berbagai acara komedi lain, seperti Opera Van Java dan Nyonya Nunung. Namun tak hanya itu, wanita 56 tahun itu juga berperan di film dan sinetron, antara lain The Secret: Suster Ngesot Urban Legend dan sinetron legendaris Si Doel Anak Sekolahan.

Nunung merupakan anak ketiga dari tujuh bersaudara. Ia berasal dari Solo, dan diketahui menikah beberapa kali. Pada 2012, ia melangsungkan pernikahan keempat dengan manajernya sendiri, Iyan Sambiran.


Tulis Komentar