Pekanbaru

Pekanbaru Diguyur Hujan, Asap Hilang

Ilustrasi.
Loading...

GILANGNEWS.COM - Hujan intensitas sedang mengguyur Pekanbaru pagi ini. Hujan ini membuat langit cerah tanpa asap imbas kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

Hujan yang mengguyur Pekanbaru, Jumat (16/8/2019) sekitar pukul 05.00 WIB hingga pukul 07.15 WIB. Hujan yang turun membuat suasana kota menjadi sejuk.

"Alhamdulilah, hujan turun. Semoga asap kebakaran hutan hilang dari Pekanbaru," kata Masyitoh warga Kecamatan Tampan, Pekanbaru.

Rilis BMKG Pekanbaru disebutkan, hujan pagi ini terjadi di sebagian wilayah Pekanbaru, Kabupaten Siak, Kampar, Kuansing dan sebagian lagi di Pelalawan.

Loading...

"Siang hari cerah berawann potensi hujan ringan tidak merata terjadi di Kabupaten Inhu," kata staf analisis BMKG Pekanbaru, Sanya.

Prakiraan cuaca pada malam hari, lanjut Sanya, potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang tidak merada terjadi sebagian besar wilayah Riau.

"Untuk dini hari, cerah berawan, potensi hujan ringan hingga sedang akan terjadi di Kabupaten Kampar, Bengkalis, Rohul dan Kota Dumai," kata Sanya.

Walau sebagian besar turun hujan, namun satelit Terra/Aqua masih mendeteksi adanya titik panas. Pada confidence 70 persen, hari ini masih muncul 7 hotspot.

"Hotspot terpantau ada di Pelalawan 3 lokasi, Inhil 3 dan Inhu 1," kata Sanya.

 


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar