Riau

Buaya Sungai Siak berkeliaran di Pemukiman Warga

Warga Merempan Hilir Siak saat berusaha menangkap buaya yang akan mamakn ternak mereka
Loading...

GILANGNEWS.COM - Seekor Buaya panjang lebih kurang 4 meter tiba tiba saja berkeliaran di permukiman warga di Kampung Meremoan Hilir, Siak pada Rabu (04/09/2019).

Menurut warga Merempan Hilir, Buyung kepada wartawan mengakui, bahwa memang ada se ekor buaya tiba tiba aja muncul di permukiman warga.

Buaya tersebut kita menduga akan memangsa ternak sapi warga Merempan Hilir.

Menurut Buyung, Buaya tersebut di temukan pertama sekali oleh saudara Min yang mendengar ternak dia di sebelah rumah seperti ada sesuatu.

Loading...

Setelah di lihatnya, ternyata ada seekor Buaya yang ingin menangkap ternak sapinya.

Melihat adanya Buaya di area rumahnya, kemudian ia berteriak dan meminta bantuan warga karena takut nantinya Buaya akan menyerang dan masuk ke pemukiman warga lebih jauh lagi. Tak lama setelah itu warga berkumpul untuk melihat buaya tersebut.

Dari pantauan dilapangan buaya tersebut berdiameter kurang lebih 3 meter lebih, dan merupakan Buaya Sungai Siak asli.

Sementara itu Kepala Desa Merempan Hilir Tengku Mukhlis saat dikonfirmasi membenarkan berita tersebut.”Ya benar ada buaya dan saya dapat laporan dari warga tadi” ujarnya.

Namun belum sempat bercerita panjang lebar karena Kepala Desa sedang berada di jalan. “Nanti saya hubungi lagi kebetulan saya sedang menyetir di jalan,” jawabnya singkat.

Sementara itu Kabid Damkar, Irwan Priyatna kepada wartawan juga mengakui, bahwa ada se ekor Buaya Sungai Siak yang naik ke permukiman warga Merempan Hilir.

“Buaya tersebut sudah kami tangkap dan sudah kami bawak ke pos Dankar Kabupaten Siak, tegasnya.

Menurutnya, penangkapan Buaya Sungai Siak itu, sudah kita laporkan ke kantor BKSDA Riau.


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar