Riau

Besok, 40 Anggota DPRD Siak Terpilih Dilantik

Loading...

GILANGNEWS.COM - Sebanyak 40 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Siak periode 2019- 2024 akan dilantik pada Senin (16/9/2019) besok.

Dalam acara itu, 2.000 undangan telah disebar untuk menyaksikan sumpah para perwakilan rakyat daerah tersebut.

"Kita juga mengundang Gubernur Riau, Syamsuar, mantan Bupati Siak Arwin, tokoh Riau Wan Abu Bakar, Syarwan Hamid dan para tokoh-tokoh masyarakat Siak," cakap Kasubag Humas dan Protokoler DPRD Siak, Indra Agus Setiadi, Ahad (15/9/2019).

Dari 40 orang anggota dewan yang akan diambil sumpahnya, sebanyak 17 orang merupakan wajah baru yang mengisi kursi Parlemen di Siak.

Loading...

"Sebanyak 17 orang wajah baru dan anggota DPRD lama yang masih terpilih akan ikut kegiatan tersebut, bertempat di ruang Paripurna," sebutnya.

Untuk pengambilan sumpah jabatan itu sendiri akan langsung diambil oleh Ketua Pengadilan Negeri (PN) Siak Bambang Trikoro dan agenda pelantikan tersebut sekira pukul 09.00 WIB.

"Langsung Ketua PN Siak yang akan mengambil sumpah jabatan tersebut," tambahnya.

Aseng sapaan akrab Kasubag Humas dan Protokoler DPRD Siak itu juga mengatakan tidak semua tamu undangan dalam pelantikan tersebut bisa masuk didalam ruang paripurna yang telah dipersiapkan.

"Karena kapasitas tempat yang telah disediakan tidak memadai,ruang yang kita pakai cuma mampu dimasuki 300 orang, sedangkan saat ini yang telah didaftarkan oleh anggota DPRD terpilih,sudah lebih kurang 400 orang. Itu sebabnya kita batasi yang masuk di ruangan, termasuk rekan-rekan media. Tapi untuk rekan media kita sudah persiapkan ruang khusus Media Center yang di dalamnya nanti ada TV untuk bisa melihat berjalannya pelantikan," katanya lagi.


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar