Riau

Inikah Tiga Nama Calon Sekdaprov Riau yang Diusulkan Syamsuar?

Ilustrasi.

GILANGNEWS.COM - Menjelang pengumuman tiga nama calon Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau Senin (30/9/19) besok, menarik juga diprediksi siapa yang'digadang-gadangkan' jadi pilihan terbaik Gubernur Riau H Syamsuar.

Salah seorang sumber yang layak dipercaya, tiga nama itu diantaranya, Yan Prana Jaya, Asrizal dan Syahrial Abdi."Kalau tidak ada perubahan, tiga nama itu yang akan diusulkan,"ungkap sumber yang minta dirahasiakan namanya, Ahad (29/9/19) di Pekanbaru.

Menurut sumber lagi, dipilihnya ketiga ASN itu bukan tidak memiliki alasan tersendiri. Ketiganya diyakini memiliki keahlian, kemampuan dan termasuk unsur 'kedekatan' dengan Gubri Syamsuar.

Yan Prana misalnya, saat ini menjabat sebagai Kepala Bappeda Siak dan juga pernah bertugas di Kabupaten Bengkalis."Selain berpengalaman di Birokrasi, dia juga sangat dekat dan dipercayai oleh Pak Syamsuar,"sebut sumber lagi.

Demikian juga dengan Asrizal, mantan Kepala BKD Riau ini juga memiliki hubungan emosional dengan Syamsuar. Asrizal yang kini menjabat sebagai Kepala Dinas Perindustrian Provinsi Riau itu, dikabarkan merupakan rekan satu asrama Syamsuar saat menempuh pendidikan.

Terakhir Syahrial Abdi, yang saat ini menjabat sebagai Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Riau. Syahrial yang pernah menjabat sebagai Pj Bupati Kampar ini, dinilai mampu menjalankan visi dan misi Gubri Syamsuar.

Namun saat disinggung siapa yang pada akhirnya akan ditunjuk sebagai Sekdaprov Riau oleh Gubri Syamsuar selaku user?sumber ini menyebutkan satu nama."Yan Pranalah, sudah pasti itu,"yakinnya.

Diwartakan sebelumnya, tahapan seleksi jabatan Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) telah selesai. Tim Panitia Seleksi (Pansel) telah menyerahkan tiga nama calon Sekdaprov Riau ke Gubernur Riau H Syamsuar.

Tiga nama calon itu merupaka yang memiliki nilai tertinggi dari 12 pelamar jabatan Sekdaprov Riau. 12 ASN mengikuti seleksi jabatan Sekdaprov Riau itu Yan Prana Jaya (Kepala Bappeda Siak), Said Syarifuddin (Sekda Inhil), Bustami HY (Sekda Bengkalis), Azwan Asisten (I Pemko Pekanbaru), Syahrizal (Mantan Kepala Bappeda Siak), Said Mustafa (Mantan Sekko Dumai).

Kemudian, Surya Maulana (Mantan Kadishub Riau), Asrizal (Kadis Perindustrian Riau), Joni Irwan (Staf Ahli Pemprov Riau), Syahrial Abdi (Kepala BPKAD Riau), Kamsol (Mantan Kadisdik Riau) Mahibul Basyar (Mantan Kepala Badan Koordinasi Penyuluhan Pemprov Riau).


Tulis Komentar