Riau

Siang Ini DPRD Riau Akan Dikepung 3 Kelompok Aksi Mahasiswa

Aksi unjuk rasa di depan DPRD Riau.

GILANGNEWS.COM - Siang ini sejumlah massa akan menggelar aksi unjuk rasa di DPRD Riau, Senin (30/9/2019). Dari informasi yang diperoleh wartawan, ada tiga kelompok massa berbeda yang akan menyampasikan aspirasinya kepada para wakil rakyat yang baru dilantik tersebut.

Pada pukul 13.00 WIB nanti, akan berlangsung aksi unjuk rasa dari senat Eksekutif Mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam Diniyah Pekanbaru. Massa akan menyuarakan penolakan terhadap pengesahan UU KPK karena dinilai sebagai pelemahan terhadap institusi anti rasuah itu. Termasuk juga meminta pemerintah membatalkan pembahasan RKUHP.

Pada jam yang sama, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) juga akan melakukan aksi unjuk rasa di gedung DPRD Riau. Tuntutan yang akan disampaikan juga sama, terkait revisi UU KPK, Tolak RUU Pertanahan dan RUU KUHP, serta menolak pemindahan Ibukota Negara dan kenaikan iuran BPJS.

Kemudian pada pukul 14.00 WIB Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Riau berencana akan melakukan aksi di gedung DPRD Riau dengan mengangkat tema "Tuntaskan Reformasi".

BEM UNRI sendiri sudah pernah melakukan aksi yang sama beberapa hari lalu. Namun saat itu tuntutan massa belum tuntas karena tidak diizinkan masuk ke gedung DPRD Riau.


Tulis Komentar