Riau

Karhutla Masih Terjadi di Tiga Daerah di Riau

Edwar Sanger
Loading...

GILANGNEWS.COM - Meski sebagian wilayah Provinsi Riau sudah diguyur hujan, namun satuan tugas (Satgas) kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) Riau masih melakukan pemadaman dan pendinginan kebakaran di beberapa daerah seperti Pelalawan, Indragiri Hulu, dan Siak.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Riau, H Edwar Sanger mengatakan saat ini Satgas Karhutla masih tetap bekerja seperti biasa melakukan pemadaman dan pendinginan di daerah yang terbakar.

Karena menurutnya, ada beberapa daerah masih ada kebakaran hanya saja tidak luas. Seperti kebakaran di Desa Paya Rumbai Kampung, Kecamatan Siberida, Inhu.

"Di sana teman-teman sudah melakukan pemadaman dan pendinginan lanjutan selama 10 hari, karena api dan asap masih ada," terangnya.

Loading...

Masih di Inhu, kebakaran juga terjadi di Desa Talang Jerinjing, Kecamatan Rengat Barat. Di sana satgas sudah melakukan pemadaman selama 16 hari.

"Di Kecamatan Peranap Inhu juga kebakaran, sudah 2 hari satgas melakukan pemadaman dan saat ini pendinginan," ujarnya.

Kemudian kebakaran terjadi di Pelalawan, tepatnya di Kecamatan Kerumutan. Di sana ada dua titik kebakaran yakni Kelurahan Kerumutan dan Desa Mak Teduh.

Selain itu, lanjut Edwar, di Kabupaten Siak terdapat kebakaran di Desa Perawang Barat, Tualang. Namun tidak terlalu luas hanya 0,5 hektar.

"Di sana api sudah berhasil dipadamkan, saat ini personel melakukan pendinginan," tukas mantan Penjabat Walikota Pekanbaru ini.


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar