Pekanbaru

Pemerintah Pusat Mengakui DR H Firdaus ST MT Walikota Paling Sukses

Loading...
GILANGNEWS.COM- Selama kepemimpinannya sebagai Walikota Pekanbaru bersama Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi, DR H Firdaus ST MT, sudah empat kali meraih penghargaan dibidang ketenagakerjaan.
 
Penghargaan tersebut, diterima oleh DR H Firdaus ST MT empat tahun berturut-turut. Ini tentu saja merupakan prestasi gemilang. Penghargaan keempat diterima tahun 2015. Seperti tiga tahun sebelumnya,  Walikota Pekanbaru Firdaus ST MT meraih Penghargaan Pembina Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3)  dari Pemerintah Pusat melalui Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi Republik Indonesia.
 
Penghargaan Pembina K3 Nasional tersebut diserahkan langsung oleh Menteri tenaga Kerja Hanif Dhakhiri, kepada Walikota Pekanbaru Firdaus ST MT, Kamis (10/9/2015) di Life Savety, di Hotel Bidakara Jakarta.
 
Dari penjelasan Menteri tenaga Kerja dalam pengarahannya, menyampaikan bahwa penghargaan dimaksud diberikan kepada 15 dari 33 Gubernur se-Indonesia dan kepada 27 Bupati dan Walikota dari 488 Kabupaten /Kota se-Indonesia.
 
"Dari catatan Pemerintahan Pusat, 15 Guberur dan 27 Bupati/Walikota ini dinilai paling sukses dalam pembinaan Kesehatan dan Keselamatan Kerja di daerahnya," ungkap Menteri.
 
Walikota Pekanbaru, Firdaus, mengatakan, menjelaskan bahwa penghargaan yang diterima adalah prestasi bersama sinergitas Pemerintah dan Pelaku usaha.
 
"Terimakasih kepada semua perusahaan dan lembaga yang ada di Pekanbaru penerapan sistim kerja serta manajemen kerja yang memberikan kepastian rasa aman dan nyaman serta keselamatan kerja kepada para karyawannya merupakan sebuah kebijakan yang menguntungkan semua pihak," ujar Walikota.
 
Ditambahkan Walikota bahwa paradigma baru dalam dunia usaha dan dunia kerja dimana karyawan tidak lagi dipandang sebagai pekerja tetapi sudah dipandang sebagai mitra dan asset perusahaan yang harus dijaga dan dipelihara. Begitu pula sebaliknya karyawan tidak sebatas merasa menjadi pekerja tetapi merasa memiliki terhadap perusahaan sehingga komitmen dan tanggungjawab kerja semakin meningkat. Semangat kerja yang tingi dengan hasil produksi yang tentu meningkat.
 
"Dengan demikian kesehatan, dan keselamatan kerja di perusahaan tersebut terjamin dalam kepastian dan tanggungjawab,"  kata Firdaus.***
 
Disarikan dari berbagai sumber,-
 


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar