Riau

Gubernur akan Usulkan Stadion Utama Riau ke Menpora untuk Piala Dunia U-20

Stadion.

GILANGNEWS.COM - Indonesia ditunjuk sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 tahun 2021 oleh FIFA. Setidaknya ada 10 stadion yang disiapkan untuk menyambut ajang bergensi itu.

Dari 10 stadion itu, Stadion Utama Riau yang merupakan eks venue Pekan Olahraga Nasional (PON) Riau tahun 2012 tidak masuk untuk pelaksaan ajang besar itu.

Karenanya, Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar berencana akan mengusulkan Stadion Utama Riau ke Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) sebagai salah satu tempat digelarkan event internasional itu.

"Saya merencanakan mengusulkan (Stadion Utama Riau) ke Menpora, supaya Riau juga dapat jatah," kata Syamsuar kepada wartawan, Jumat (25/10/2019).

Apalagi menurutnya, tribun Stadion Utama Riau sudah skala internasional, sehingga layak untuk diusulkan ke Menpora RI.

"Kapasitas tempat duduk stadion Riau itu ada 45 ribu penonton. Mudah-mudahanlah bisa (usulan Riau diterima Menpora)," harapnya.

Disamping itu, Syamsuar mengakui saat ini sarana dan prasarana Stadion Utama Riau memang perlu dilakukan perbaikan.

"Nanti kalau (Stadion Utama Riau) sudah ditunjuk pasti akan ada perbaikan-perbaikan. Pak Menpora yang lama sudah pernah meninjau juga," tukasnya.

Untuk menyambut ajang Piala Dunia U-20 tahun 2021, Indonesia menyiapkan sepuluh stadion sepak bola: Gelora Bung Karno (Jakarta), Pakansari (Bogor), Manahan (Solo), I Wayan Dipta (Bali), Mandala Krida (Yogyakarta), Jakabaring (Palembang), Wibawa Mukti (Cikarang), Patriot (Bekasi), Jalak Harupat (Bandung) dan Gelora Bung Tomo (Surabaya).


Tulis Komentar