Riau

DPRD Minta Syamsuar Perhatikan Stadion Utama Riau

Stadion Utama Riau.

GILANGNEWS.COM - Komisi I DPRD Riau meminta pasangan Syamsuar-Edy Nasution memberikan perhatian terhadap perawatan Stadion Utama Riau jika nanti dilantik sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur.

Hal tersebut disampaikan Wakil Ketua Komisi I DPRD Riau, Taufik Arrahman. Ia mengatakan, stadion kebanggaan masyarakat Riau tersebut saat ini dalam kondisi yang rusak parah.

Kerusakan tersebut mulai terlihat dari gerbang utama. Memasuki areal stadion terlihat bangunan-bangunan, termasuk tempat penjualan tiket yang nyaris rusak total, serta berbagai fasilitas lainnya yang tidak lagi terawat.

"Kita berharap masalah stadion menjadi fokus Gubernur dan Wakil Gubernur Riau terpilih Syamsuar-Edy. Karena selain merupakan fasilitas umum, keberadaan stadion menjadi salah satu ikon Riau," cakap Taufik.

Politisi Dapil Pekanbaru ini menjelaskan, hingga saat ini ia belum melihat keseriusan pihak pemerintah untuk merawat aset itu dengan maksimal.

"Untuk perawatan tentu butuh biaya. Tapi itulah kondisi yang terjadi. Bangunan itu, sebulan saja tidak dirawat akan tumbuh lumut. Kemudian bulan berikutnya tidak juga dirawat dapat mengakibatkan bangunan rapuh. Apa yang terjadi bila 3 sampai 4 tahun tidak dirawat, tentunya akan membuat stadion terbengkalai dan rusak parah, kita harap ini jadi perhatian nantinya," tukas Taufik.


Tulis Komentar