Pekanbaru

Teror Virus Corona, Seleksi Paskibraka Ditunda

Seleksi Paskibraka

PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru sudah mengeluarkan imbauan dan instruksi pencegahan terhadap teror virus mematikan covid-19 atau corona, seluruh sekolah dibawah kewenangan Pemko diliburkan, dan juga pegawai Pemko pun diminta mengurangi kegiatan diluar ruangan atau kontak langsung dengan kerumunan massa.

Hal ini pun berdampak pada proses seleksi pasukan pengibar bendera pusaka (paskibraka) Pemko Pekanbaru, yang menurut agenda mulai dilakukan Senin (16/3).

"Ya, menindaklanjuti himbauan Walikota Pekanbaru dan juga Gubernur Riau terkait Covid-19 atau corona, maka seleksi paskibraka tingkat kota pekanbaru ditunda," kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Pekanbaru, Zulfahmi Adrian AP MSi kepada wartawan. 

Disampaikan Zulfahmi, seleksi ini jika sesuai agenda tanpa ada teror Covid-19 berlangsung sampai tiga hari kedepan Senin-Rabu. "Seharusnya pembukaannya hari ini (Senin, red) sampai 3 hari kedepan. Diikuti oleh 300 siswa/siswi se kota Pekanbaru," papar Zulfahmi.

Untuk kelanjutannya, kata Zulfahmi, saat ini pihaknya sedang membahas metode seleksi yang tidak mengumpulkan orang banyak, dan nanti dikonsultasikan dulu dengan pemko.

"Waktu untuk seleksi masih belum bisa ditentukan, karena metode seleksinya dibahas dulu," jelasnya.

Dibatalkannya seleksi ini ditegaskannya, demi kebaikan bersama, maka penundaan ini harus dilakukan dan mengikuti instruksi pemerintah terkait antisipasi penyebaran virus corona. 

"Sehat intu penting, dan menjadi kekayaan yang hakiki. Kita berharap teror ini segera berakhir, dan semua bisa kembali seperti sedia kala tanpa ada kecemasan," harapnya.


Tulis Komentar